timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Bukan Bayu Pradana, Ini Dua Pemain Gabung PSM Jelang Lawan Sulut United

Wiwink-Daerah, Kamis 03 Juni 2022 04: 49 WIB



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Bayu Pradana sempat santer dikabarkan akan berkostum PSM Makassar jelang berhadapan Sulut United dalam laga uji coba di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare.


Namun rumor itu mendadak hilang setelah Bayu Pradana menyampaikan bahwa dirinya telah resmi bergabung dengan Barito Putera.

Setelah Bayu, kini dua pemain baru yang akan gabung dengan PSM Makassar. Pemain tersebut kabarnya akan memulai latihan pada 4 Juni 2022.

Media Officer PSM Makassar, Sulaeman Abd Karim mengatakan, dua pemain tersebut akan hadi dalam latihan pada 4 Juni 2022.

"Untuk pemain tambahan akan ada pemain status trial pada 4 Juni mulai latihan," tukasnya.

Dua pemain yang dimaksud adalah Finky Pasamba dengan M Andhika Kurniawan. Keduanya akan mengikuti trial sama yang dilakukan sejumlah pemain saat ini.

Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares mengakui perkembangan timnya saat ini cukup meyakinkan. 

Menurutnya, berbekal mayoritas jebolan Liga 2 ditambah pemain trial dari akademi. PSM Makassar mampu menunjukkan permainan dengan penuh kerja keras.

Hal itu sesuai dengan keinginannya yang berhasrat membentuk tim yang dihuni pemain pekerja keras. Bahkan, baginya pemain dengan nama besar tak dibutuhkan jika hanya jadi pajangan.

"Seperti kalian lihat tadi. Pemain yang diturunkan mayoritas dari jebolan Liga 2 dan akademi. Kiper yang kita pasang selama 90 menit dari akademi, begitu juga lini belakang di tim lamanya jarang diberi kesempatan bermain," ungkap, Bernardo usai laga uji coba dengan Persita Tangerang yang berkesudahan 1-1.

Bernardo mengaku senang melihat perkembangan timnya. Selain dari sisi pemain lokal. Dua pemain asing yang diturunkan Wiljan Pluim dan Everton Nascimento juga telah memperlihatkan kekompakan. Meski belum mampu menciptakan gol.

"Pemain asing yang ada juga sudah mulai padu. Untuk dua pemain asing lainnya namanya sudah ada. Tinggal bagaimana kita tunggu mereka bergabung," katanya lagi.

Meski begitu, Bernardo Tavares mengatakan, timnya akan mampu bersaing hingga ke level AFC jika manajemen merekrut pemain berpengalaman di Liga 1.

"Untuk berbicara jauh di AFC. Tentu dibutuhkan pemain berpengalaman di Liga 1." Imbuh dia.

Bernardo telah menyodorkan nama pemain yang disebut berpengalaman di Liga 1. Pemain tersebut berposisi sebagai bek tengah dan gelandang bertahan.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close