timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Bernardo Sebut Timnya Akan 'Sempurna' Jika Jebolan Liga 1 Ini Gabung...

Wiwink-Daerah, Kamis 07 Juni 2022 05: 14 WIB




TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares mengakui perkembangan timnya saat ini cukup meyakinkan. 


Menurutnya, berbekal mayoritas jebolan Liga 2 ditambah pemain trial dari akademi. PSM Makassar mampu menunjukkan permainan dengan penuh kerja keras.

Hal itu sesuai dengan keinginannya yang berhasrat membentuk tim yang dihuni pemain pekerja keras. Bahkan, baginya pemain dengan nama besar tak dibutuhkan jika hanya jadi pajangan.

"Seperti kalian lihat tadi. Pemain yang diturunkan mayoritas dari jebolan Liga 2 dan akademi. Kiper yang kita pasang selama 90 menit dari akademi, begitu juga lini belakang di tim lamanya jarang diberi kesempatan bermain," ungkap, Bernardo usai laga uji coba dengan Persita Tangerang yang berkesudahan 1-1.

Bernardo mengaku senang melihat perkembangan timnya. Selain dari sisi pemain lokal. Dua pemain asing yang diturunkan Wiljan Pluim dan Everton Nascimento juga telah memperlihatkan kekompakan. Meski belum mampu menciptakan gol.

"Pemain asing yang ada juga sudah mulai padu. Untuk dua pemain asing lainnya namanya sudah ada. Tinggal bagaimana kita tunggu mereka bergabung," katanya lagi.

Meski begitu, Bernardo Tavares mengatakan, timnya akan mampu bersaing hingga ke level AFC jika manajemen merekrut pemain berpengalaman di Liga 1.

"Untuk berbicara jauh di AFC. Tentu dibutuhkan pemain berpengalaman di Liga 1." Imbuh dia.

Bernardo telah menyodorkan nama pemain yang disebut berpengalaman di Liga 1. Pemain tersebut berposisi sebagai bek tengah dan gelandang bertahan.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close