Iklan

Simic Batal. Ini Sosok Dua Calon Kuat Striker Bakal Didaftar PSM ke AFC

timurkota.com_official
Kamis, Mei 19, 2022 | 8:16 AM WIB Last Updated 2022-05-19T01:16:11Z

Wiwink-Bola, Kamis 19 Mei 2022 08: 09 WIB



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Jika berdasar pada pernyataan Bernardo Tavares ke awak media. Maka, Marko Simic sudah dipastikan batal berkostum Pasukan Ramang musim 2022.


Pelatih asal Portugal tersebut menyebutkan, pemain yang akan datang berposisi sebagai striker dan bek tengah. Kemudian satu pemain lagi masih dirahasiakan posisinya.

Ia juga memastikan bahwa calon pemain baru PSM Makassar merupakan orang baru. Alias pertama kali bermain bersama klub di Indonesia.

Menurutnya, kualitas pemain asing yang akan datang tak diragukan lagi. Termasuk soal kebugaran, sang pemain baru saja menuntaskan kompetisi bersama klub lamanya.

"Pemain yang akan datang, akan menjalani tes medis. Setelah itu penandatanganan kontrak." Ungkapnya kepada awak media.

Setelah Simic gagal, kini PSM Makassar dikaitkan dengan dua striker haus gol Nixon Guylherme dan Alan Bonansea. Keduanya memiliki kualitas mumpuni.

Nixon Guylherme merupakan mantan Striker Klantan FC bernama. Pemain berusia 26 tahun tersebut berposisi penyerang dan saat ini berpaspor Brasil.

Informasi mengenai Nixon Guylherme dengan klub PSM Makassar dipantau dari akun Instagram @gozipbola dalam unggahan instastorynya.

"Yups betul namanya Nixon Guylherme. Doi dikaitkan dengan PSM," tulis admin akun tersebut.

Sementara itu, ujung tombak asal Argentina, Alan Bonansea dilabarkan telah memasuki tahap negosiasi untuk memperkuat PSM Makassar pada AFC Cup dan Liga 1 2022 mendatang.

Bomber jangkung dengan tinggi 191 cm ini merupakan salah satu pemain yang masuk dalam kategori seperti diungkapkan onwer PSM Makassar Aksa Mahmud beberapa waktu lalu.

M Aksa Mahmud mengatakan, pihaknya akan memburu pemain asing handal untuk mengarungi liga 1 dan AFC Cup mendatang. Menurutnya, pemain yang akan diburu berasal dari Amerika Latin, Eropa dan bahkan Afrika.

"Kita akan buru pemain hebat, banyak dari Amerika Latih dan beberapa negara lain. Untuk musim depan akan ada perubahan besar-besaran," kata, Aksa Mahmud.

Aksa Mahmud mengatakan, khusus untuk pemain lokal pihaknya tetap akan memberi ruang kepada putra daerah dari beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan.

"Pemain tetap akan dimaksimalkan putra daerah dari berbagai kabupaten. Karena dibutuhkan semangat kedaerahan," katanya lagi.

Alan Bonansea diketahui bermain di Liga Ekuador, yakni Mushuc Runa SC. Memiliki beberapa alasan untuk memperkuat PSM Makassar. 

Salah satunya adalah PSM Makassar dalam waktu dekat akan berlaga pada ajang AFC Cup. Alan tentu akan berupaya untuk tampil pada pertiandingan yang mempertemukan tim-tim di Asia.

Kedua adalah, sosok Bernardo Tavares yang dikenal memiliki pola yang mengandalkan satu striker jangkung di lini depan. Sosok Alan, dinilai memiliki kecocokan dengan skema tersebut.

Meski begitu, hingga Alan Bonansea belum diketahui secara pasti apakah akan memperkuat Pasukan Ramang. Masih menunggu keterangan resmi dari manajemen PSM Makassar.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Simic Batal. Ini Sosok Dua Calon Kuat Striker Bakal Didaftar PSM ke AFC

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan