Iklan

PSM Dipastikan Deal dengan Mantan Pemain Timnas. Ini Sosoknya...

timurkota.com_official
Sabtu, Mei 14, 2022 | 6:20 AM WIB Last Updated 2022-05-13T23:36:56Z

Wiwink-Bola, Sabtu 14 Mei 2022 06: 16 WIB




TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar sepertinya tak mau mengulangi kesalahan membeli kucing dalam karung pada saat proses perekrutan pemain baru.


Sama seperti beberapa tahun sebelumnya. Pasukan Ramang kembali membuka perekrutan pemain melalui tahap seleksi. Hal ini berlaku bagi pemain lokal maupun asing.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, tujuan utama perombakan pemain yakni untuk meningkatkan prestasi tim. Sehingga pemain yang akan datang mesti memiliki kualitas lebih dibanding sebelumnya.

"Jadi ada pemain buruan kita datangkan. Ada pula pemain datang dengan status seleksi. Ini merupakan sebuah proses pembentukan tim lebih baik ke depan," imbuhnya.

Terkait dengan pemain asing, ada kriteria tertentu untuk bisa bergabung. Salah satunya adalah mesti masuk dalam formasi permainan pelatih.

"Pemain asing kita lebih banyak berdiskusi dengan pelatih karena tentunya tim pelatih lebih tau secara teknis." Tukasnya.

Sejumlah pemain dengan status seleksi di PSM Makassar. Sebut saja, Ramadhan Sananta. Pemain berusia 19 tahun tersebut diketahui merupakan mantan striker Persikabo di Liga 1 2021 lalu.

Selanjutnya, Muh Rasul gelandang sayap Persiba Balikpapan, Agung Mannan mantan bek Perijab Jepara, Aji Kurniawan eks pemain PSM musim 2021.

Terakhir, eks pemain Timnas U-16, Julyano Pratama diberi kesempatan ikut proses seleksi lantaran musim lalu ia belum dapat bersaing dengan bek senior Pasukan Ramang.

Pasukan Ramang kembali kendatangan dua pemain baru dalam latihan ketiga yang digelar Jumat (13/5/22). 

Dua pemain tersebut adalah Ricky Pratama yang merupakan striker potensial akademi PSM Makassar yang dipromosikan ke tim senior serta Vivi Afrizal winger eks Persiraja Banda Aceh.

Terbaru, Media Officer PSM Makassar Sulaiman Abdul Karim mengatakan, pihaknya telah deal dengan mantan kiper timnas Rivky Mokodompit.

"Kiper ada tambahan Rivky Mokodompit, ia sudah deal adan akan mengikuti latihan pekan depan," imbuhnya.

Rivky merupakan eks kiper timnas yang sarat pengalaman. Ia juga pernah memperkuat PSM Makassar.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSM Dipastikan Deal dengan Mantan Pemain Timnas. Ini Sosoknya...

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan