timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Inilah Sosok Pengganti Hasim Kipuw di PSM. Mantan Bek Tangguh Persija Jakarta

Wiwink-Bola, Minggu 8 Mei 2022 18: 56 WIB




TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Awalnya PSM Makassar diragukan mampu menemukan pemain bertahan selevel dengan Hasim Kipuw yang memilih bergabung dengan Arema FC.


Selain Kipuw, Abd Rachman juga telah menyampaikan salam perpisahan dengan Pasukan Ramang. Hal yang membuat pecinta PSM makin terkejut adalah keputusan kapten tim, Zulkifli Syukur juga memilih hengkang.

Namun pelahan tapi pasti, Pasukan Ramang telah menemukan pemain muda yang disebut memiliki kemampuan sebanding dengan Hasim Kipuw dan Zulkifli Syukur.

Dua pemain tersebut adalah Ikhwan Ciptady dan Mahdi Albar. Khusus untuk, Ikhwan. Ia merupakan pemain pilar di lini belakang Persija Jakarta pada putaran ke  dua Liga 1 2021 lalu.

Bukan hanya kuat dalam bertahan. Ia juga memiliki naluri gol, terbukti dalam delapan kali membela Persija Jakarta ia mampu menorehkan satu gol.

Catatkan tekel bersih, 19 kali potong serangan lawan dan delapan sapuan.
Dengan bergabungnya pemain 28 tahun ini akan menjaga kedalaman bek tengah PSM yang telah diisi oleh Ganjar Mukti.

Kemudian Mahdi Albar, pemain spesialis bek kanan ini akan diproyeksikan mengisi posisi yang ditinggal Zulkifli Syulur. Mahdi dikenal sebagai salah seorang eks pemain timnas U-19 era Evan Dimas Darmono.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari sumber terpercaya. Keduanya akan mengikuti latihan perdana bersama PSM Makassar pada Rabu 11 Mei 2022.

Diberitakan sebelumnya, Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares akan tiba di Kota Daeng pada Selasa 10 Mei 2022 lusa. 

Setelah tiba, Manajemen PSM Makassar akan memperkenalkan secara resmi bersama dengan pemain yang menjadi rekrutan Pasukan Ramang musim 2022.

Sehari setelah perkenalan, Bernardo dijadwalkan langsung memimpin latihan perdana di Lapangan Bosowa Sport Center (BSC), Jl Teuku Umar, Kota Makassar.

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim membenarkan, bahwa sang pelatih dalam perjalanan dari negaranya Portugal.

"Jika tak ada kendala maka pelatih akan tiba Selasa 10 Mei 2022. Kalau tak ada halangan esok harinya langsung mempin latihan perdana." Imbuhnya kepad awak media.

Saat latihan perdana, sejumlah pemain dipastikan akan bergabung. Meski kemungkinan besar masih ada beberapa pemain belum dapat mengikuti latihan perdana.

"Mengenai pemain yang akan hadir kemungkinan belum lengkap," jelasknya.

Sejumlah punggawa PSM Makassar hampir dipastikan akan mengikuti latihan perdana diantaranya, M Arfan, Rasyid Bakri, Erwin Gutawa, Yance dan Yakob Sayuri, Ganjar Mukti, Delfin Rumbino, Miftahul Hamdi.

Khusus pemain asing, kemungkinan tiga pemain yang dibawa Bernardo Tavares akan diikutikan latihan. Sementara Wiljan Pluim dikabarkan saat ini dalam perjalanan dari negaranya.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close