timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Setelah Iham Udin Armain, Kini Hasim Kipuw Dikonfirmasikan Gabung Arema FC

Hamzah-Bola, Rabu 6 April 2022 04: 28 WIB

Hasim Kipuw


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Sempat dikabarkan akan bergabung dengan RANS Cilegon United. Bek tangguh milik PSM Makassar pada Liga 1 2021 lalu dikonfirmasikan segera berkostum Arema.


"Hasim Kipuw dipastikan kembali ke Arema FC," tulis akun facebook BRI Liga 1 Fansbase.

Sebuah akun facebook bernama BRI Liga 1 Fansbase mengunggah foto Ilham Udin Armain. Dalam keterangannya mantan pemain timnas U-19 itu disebutkan telah resmi meninggalkan PSM Makassar dan bergabung dengan Arema FC.

INFO TRANSER: Ilham Udin Armain Resmi bergabung dengan Arema FC. Meski hingga saat ini belum ada pernyataaan resmi dari pihak PSM Makassar terkait dengan kepindahan pemainnya itu.

Sebelumnya, dua pemain pilar PSM Makassar, Hilmansyah dan Hasim Kipuw santer dikabarkan segera berkostum RANS Cilegon United. 

Keduanya bahkan disebut telah melakukan proses negosiasi dengan tim milik Raffi Ahmad itu. Selain itu ada pula beberapa pemain yang juga diminati tim Liga 1. Seperti Sutanto Tan hingga Yakob Sayuri yang sempat diminati Persis Solo.

Menanggapi hal itu, CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin mengatakan, berpindah klu merupakan hal wajar bagi pemain profesional. Meski begitu, ia tetap akan melakukan upaya untuk memagar pemainnya agar tak diambil klub lain.

"Perpindahan wajar. Tetap kami upayakan untuk menahan pemain agar bertahan. Namun kalau dipaksakan nanti hasilnya tak bagus," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya Arema FC kedatangan empat pemain baru. Keempat pemain anyar tersebut adalah duo Bhayangkara FC musim lalu, Evan Dimas dan Adam Alis. Kemudian ada gelandang Persib Bandung yang musim lalu menjalani masa peminjaman ke Persela Lamongan, Gian Zola. Terakhir, bek kiri yang musim lalu memperkuat Madura United, yaitu Rendika Rama.

"Keempat pemain tersebut sudah menandatangani kesepakatan kontrak langsung didepan Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana di Malang pada (5/4/2022)," tulis laman resmi klub.

Masuknya Evan Dimas dan Adam Alis tentu akan menjadi warna tersendiri bagi tim kebanggaan Aremania dan Aremanita itu. Keduanya yang di musim sebelumnya memperkuat Bhayangkara FC akan menambah kekuatan di lini tengah tim Singo Edan. Ditambah lagi agresifitas Gian Zola yang musim sebelumnya memperkuat Persela Lamongan juga akan menjadi pembeda untuk lini tengah.

Sementara itu bek kiri rekrutan baru asal Madura United, Andik Rendika Rama dipastikan akan menambah kekuatan di sisi kiri pertahanan, kemampuannya berakselerasi hingga ke lini depan pertahanan lawan juga akan menjadi opsi dalam membantu serangan.

"Masuknya empat pemain tersebut merupakan jawaban dari kebutuhan tim Arema FC untuk kompetisi musim depan. Tak hanya sampai disitu, beberapa pemain rekrutan baru juga akan segera disampaikan oleh manajemen," bunyi pernyataan di laman resmi klub tersebut.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close