Iklan

Pinangan Persija Bertepuk Sebelah Tangan. Yakob dan Yance Tetap di PSM. Berikut Faktanya...

timurkota.com_official
Sabtu, April 09, 2022 | 10:01 AM WIB Last Updated 2022-04-09T03:01:45Z

Hamzah-Bola, Sabtu 9 April 2022 09: 51 WIB

Yakob&Yance Sayuri



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Isu yang bergulir terkait dengan Yakob Sayuri telah deal dengan Persija Jakarta dan tinggal menunggu diperkenalkan rupanya tidak benar.


Informasih tersebut sengaja digulirkan sekelompok orang yang menginginkan tim ibu kota mendatangkan bintang masa depan milik PSM Makassar itu.

Yakob dan Yance Sayuri yang saat ini berasa di Kepulauan Yapen, Serui Papua memang didekati sejumlah tim papan atas Liga 1 seperti Persija hingga Persib Bandung. 

Namun PSM Makassar tetap prioritas keduanya. Bahkan, jika PSM masih membutuhkan, keduanya akan tetap bertahan bersama Pasukan Ramang.

Hal itu diungkapkan, Rahmat Risna. Suporter PSM Makassar yang tinggal sekampung dengan Yakob dan Yance Sayur.

Menurutnya, alasan keduanya bertahan di PSM Makassar karena sama berasal dari Indonesia Timur.

"Ijin mengomentari. Saya berada di Kepulauan Yapen Serui Papua, dan kebetuln kampung halaman Yakob dan Yance. Kemarin ketemu dipasar menawi kampung halaman mereka dan saya sempat tanyak msi di PSM kah atau mau pindah ke club lain." Katanya.

Pertanyaan itu kemudian dijawab dengan penuh keyakinan oleh dua pemain kembar tersebut. Bahwa mereka menunggu panggilan PSM Makassar.

"Dan dia menjawab kalau PSM masih panggil saya tetap mau kembali. Kalau pilih tim lain terlalu jauh kalau pulkam. Itu dibilang Yance dan diamini Yakob," tutup, Rahmat.

Tiga Pemain Persipura Tunggu Pinangan PSM

Tiga Pemain Persipura Jayapura, Ramai Rumekik, Risky Cawor hingga Fernando Pahabol hampir sepekan belakangan dikabarkan sudah deal dengan Persija Jakarta.

Namun kabar kedekatan tersebut hanya beredar di media sosial. Sumber terpercaya dari pemain tersebut menyebutkan eks Persipura lebih memproritaskan PSM Makassar.

Salah satu alasannya, PSM Makassar sama-sama berada di wilayah Indonesia Timur. Sehingga jarak tidak terlampau jauh. Selain itu faktor tradisi yang selama ini pemain Papua tak pernah absen dalam tim Pasukan Ramang.

"Saya ketemu sama pemain-pemain ini. Memang ceritanya diminati banyak tim di Jawa. Namun mereka bilang andai PSM Makassar serius maka mereka siap di PSM. Alasannya dekat kampung halaman serta banyak kerabat di Makassar," tulis sumber tersebut.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pinangan Persija Bertepuk Sebelah Tangan. Yakob dan Yance Tetap di PSM. Berikut Faktanya...

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan