timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Jaga Kondusifitas Kamtibmas Selama Bulan Ramadhan, Brimob Bone Diterjunkan Lakukan Razia

Baca Juga

Rendi J-Daerah, Sabtu 16 April 2022 12: 11 WIB

Anggota Brimob Bone diterjunkan melakukan razia di rumah kost dan penginapan selama ramadan



TIMURKOTA.COM, BONE- Untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas selama bulan suci  Ramadhan khususnya di Kabupaten  Bone, Brimob Yon C Pelopor bersama unsur pengamanan terkait melaksanakan patroli gabungan.


Kegiatan yang dilaksanakan setiap malam oleh Brimob Yon C Pelopor, Polres Bone, Kodim 1407 Bone, Denpom XIV/1 HSN, Dishub dan Satpol PP Kab. Bone ini menyasar tempat hiburan, rumah kost dan tempat - tempat yang berpotensi dijadikan arena balapan liar.

Hal tersebut dibenarkan oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos  saat dikonfirmasi oleh awak media, Sabtu (16/04/22)

“Benar,  demi menjaga Kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Bone, Batalyon C Pelopor melibatkan 6 personel untuk melaksanakan patroli gabungan , dan itu sesuai surat permintaan dari Kasatpol PP Kabupaten Bone," ungkap Nur Ichsan.

Dikatakannya, tujuan patroli ini untuk mencegah Pekat (Penyakit masyarakat) yang kerap terjadi selama bulan puasa khususnya malam hari yakni tindakan asusila, pesta miras, perjudian, main petasan dan balapan liar.

"Kegiatan patroli gabungan ini  dilaksanakan rutin setiap malam hingga akhir Ramadhan nanti atau sesuai permintaan dari Satpol PP Kabupaten Bone," imbuh nya.

Perwira satu Melati ini menambahkan dengan patroli gabungan ini juga menunjukkan bahwa sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone tetap terjaga dan terpelihara dengan baik.

"Pada kesempatan ini saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, mari kita bersama sama menjaga kesucian bulan Ramadhan ini dengan memperbanyak ibadah untuk menggapai keberkahan dari Allah SWT, jangan nodai bulan suci Ramadhan ini dengan perbuatan yang tercela dan merugikan diri sendiri atau masyarakat," tutup mantan Kasubbag Renmin Satbrimob Polda Sulsel ini.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close