timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Ini Daftar Striker Lokal Layak Isi Formasi Pelatih Baru PSM Makassar

Wiwink-Bola, Rabu 13 April 2022 08: 53 WIB

Striker lokal yang punya potensi buat PSM Makassar



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Dengan menerapkan formasi berbeda dengan pelatih sebelumnya. Bernardo Tavares membutuhkan striker lokal yang nantinya akan dipadukan dengan striker asing. 


Saat ini sejumlah striker yang memiliki tipe petarang digadang-gadang bakal cocok untuk mengisi pos lini depan Pasukan Ramang.

Nama-nama striker muda seperti Riky Cawor, Saldi hingga winger yang punya kemampuan bermain sebagai striker Yakob Sayuri juga punya khans. 

Selain nama-nama tersebut ada pula Fernando Pahabol. Tak lupa nama pemain muda Patrick Kallang juga dapat jadi solusi.

Terkhusus Riky Cawor dan Fernando Pahabol saat ini masih berstatus pemain Persipura. Namun ada kabar berhembus bahwa kedua pemain tersebut membuka peluang bergabung dengan Pasukan Ramang.

Pelatih baru PSM Makassar, Bernardo Tavares memiliki gaya permainan dan penerapan strategi yang berbeda jika dibandingkan dengan beberapa mantan pelatih Pasukan Ramang.

Pelatih yang kenyang pengalaman di kanca sepakbola Eropa, Afrika hingga Asia itu memiliki formasi andalan yakni 3-1-4-2. Dengan bgitu manajemen PSM Makassar harus menyiapkan dua striker sekaligus. 

Dalam keadaan bertahan, pola permainan tersebut dapat berubah menjadi 4-4-2.

Pasukan ramang juga butuh pemain asing berposisi sebagai gelandang jangkar yang sewaktu-waktu dapat dimainkan juga sebagai palang pintu.

Bernardo Tavares resmi diperkenalkan menjadi pelatih PSM Makassar. 

Dia mengganti posisi Joop Gall yang gagal bersaing di Kompetisi Liga 1 musim 2021-2022. 

Juru taktik asal Portugal ini memiliki pengalaman di kancah persepakbolaan Eropa, Afrika hingga Benua Asia. 

Hebatnya, pria kelahiran 2 Mei 1980 itu berhasil menorehkan prestasi gemilang saat menjadi pelatih. Totalnya, dia sudah meraih tujuh trophy juara selama menjadi pelatih. 

Memiliki segudang prestasi, ternyata Bernardo Tavares kerap mengandalkan formasi 3-1-4-2.  

Dia mengandalkan tiga pemain untuk lini belakang. Kemudian ditopang satu pemain sebagai gelandang bertahan.  Sementara itu, empat pemain bakal menopang stiker yang dipasang dua orang di depan. 

Formasi ini diprediksi bakal mumpuni bersama PSM, apalagi selama ini tim berjuluk Juku Eja kerap mengandalkan permainan cepat. 

Melihat prestasi gemilang yang kerap diraih Bernardo Tavares, suporter PSM menaruh harapan besar terhadap sang pelatih.  

"Semoga bisa memberikan kontribusi besar terhadap tim saat turun di Piala AFC Cup maupun Liga 1 musim depan," kata Sekjen Redgank, Sadakati Sukma kepada JPNN.com, Selasa (12/4) malam

Saya berharap pelatih yang baru ini dapat mengangkat prestasi terhadap tim kebanggaan kami," tambahnya. Sebelumnya, Bernardo Tavares berhasil mempersembahkan berbagai titel juara untuk klub. 

Totalnya terdapat tujuh gelar juara yang dia telah torehkan untuk tim yang ia tangani. Di antaranya Goa Profesional League India. 

Kemudian pernah merasakan titel juara Premier League Macao, Super Cup Bolinha Hong Kong, Maldives Premier League, Maldives FA Cup, Portugal 2 AFL Cup Champion Youth League. 

Dia juga pernah dianugerahi penghargaan pelatih terbaik saat mengikuti Lisensi Pro UEFA 2013.



Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close