timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

13 Pemain PSM Resmi Hengkang. Ini Daftarnya...

Hamzah-Bola, Sabtu 9 April 2022 03: 16 WIB

Sejumlah pemain inti PSM Makassar hengkang jelang berlaga di AFC Cup



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Sedikitnya 13 orang Pemain PSM Makassar dinyatakan hengkang. Para pemain tersebut merupakan langganan starter saat Pasukan Ramang mengarungi Liga 1 2021. 


Kiper Utama PSM Makassar yang telah lima tahun berseragam Pasukan Ramang, Hilmansyah secara resmi meninggalkan tim. Ia hengkang ke RANS Cilegon United.

Menariknya, selain Hilman, tim milik Raffi Ahmad itu juga mendatangkan Wawan Hendrawan kiper senior yang pernah membela Timnas Indonesia. 

Berbekal pengalaman yang dimiliki, Wawan Hendrawan yang direkrut dari Bali United kemungkinan besar akan ditempatkan sebagai penjaga gawang nomor 1. Sementara Hilman diberi ruang untuk bersaing secara sehat di bawah mistar gawang.

Melalui akun instagram pribadi miliknya, Hilmansyah menuliskan ucapan perpisahan dengan PSM Makassar. Klub tanah kelahirannya yang telah membesarkan namanya.


"Bismillahirrohmanirohim


Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh


Bukan hal yang mudah untuk meninggalkan psm makassar Di musim yang akan datang. Terima kasih kepada manajemen, jajaran pelatih, official dan terkhusus terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada CEO bapak Munafri arifuddin yang telah memberi saya kesempatan untuk membela tim kebanggaan saya. 5 tahun lamanya saya membela tim ini. PSM yang membantu saya berkembang dan menjadi seperti sekarang ini, yang membuat saya mengerti apa arti dari sebuah perjuangan. Begitu banyak cerita yang tidak akan bisa saya lupakan. Semoga PSM Makassar sukses dimasa mendatang dan semoga kita bisa berjumpa lagi.


PSM akan selalu ada didalam hati saya❤️🙏🏽😭


EWAKO🔥


Terima Kasih, Saya pamit🙏🏽" tulis Hilman.


Daftar pemain PSM Makassar yang dinyatakan keluar dari tim adalah 

Adam Mitter, Anco Jansen, Mebhratu Golgol. Ada juga Serif Hasic, Zulkifli Syukur, Ilham Udin, Hilman Syah, Abdul Rahman.

Termasuk nama Sutanto Tan, Friska Womsiwor, Ferdinand Sinaga, dan Hasim kipuw, Delvin Rumbino, Ganjar Mukti.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, pihaknya sekuat tenaga telah berjuang untuk mempertahankan pemain yang ada.

Karena dirinya yakin banyak tim yang mengincar, apalagi secara terang-terangan ada tim yang ingin menciptakan kekuatan baru dan mereka jor joran datangkan pemain dengan penawaran tinggi.

"Saat ini perburuan pemain sangat ketat. Ada tim yang ingin buat galanticos, ini tidak main-main. Kita harus ikut dengan harga pasar yang akan mereka ciptakan," ungkapnya.

Ia juga membantah adanya dutingan bahwa manajemen tidak bergerak sama sekali dalam perburuan pemain. Namun menurutnya, pergerakan tim lain cukup gesit.

"Kita bukan tidak bergerak, tapi bergerak semua. Kenapa, karena hampir 18 tim yang ada, bukan cuma kita mengincar pemain orang, tapi pemain kita juga diincar. Jadi mau kita amankan dulu ini tim," ungkapnya lagi.

Menurutnya, dengan kondisi seperti ini harus difahami bahwa yang mengambil pemain adalah tim pelatih. Bukan manajemen secara langsung karena hal itu sangat tehnis.

"Ada yang bilang begini, bagaimana mau tahu belum ada pelatih sudah pilih pemain, maksud saya bukan memilih pemain, tapi memastikan pemain itu bisa bertahan sedikit, supaya bisa disodorkan ke pelatih," kunci dia.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close