timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Tiga Tim Papan Bawah Menang, PSM Wajib 3 Poin Lawan Persiraja. Ini Hitungan Poinnya...

Wiwink-Bola, Kamis 24 Maret 2022 19: 54 WIB

PSM Makassar akan menjalani partai hidup mati melawan Persiraja Banda Aceh



TIMURKOTA.COM, BALI- Persaingan pada papan bawah Liga 1 2021 lebih sengit dibanding dengan perebutan gelar juara. Hingga pekan ke-33 sedikitnya ada empat tim yang masih berjuang untuk bertahan di kasta tertinggi sepakbola tanah air.


Empat tim tersebut masing-masing, PSM Makassar, PSS Sleman, Barito Putera dan Persipura Jayapura. Tiga nama terakhir telah melewati pekan ke-33 Liga 1 2021 dengan kemenangan. 

PSS Sleman menumbangkan Persela Lamongan dengan skor 3-2. Begitu juga Barito Putera menang 2-0 atas Persita Tangerang.

Sementara Persipura Jayapura berhasil memperpanjang nafas mereka dengan mengalahkan PSIS Semarang. Dengan hasil ini, tim Mutiara Hitam masih punya peluang bertahan di Liga 1 2021 dengan catatan mampu memenangkan laga terakhir kemudian di satu sisi berharap tiga tim lain PSM Makassar, PSS Sleman dan Barito Putera gagal meraih poin.

Pada pekan ke-34, Barito Putera akan menghadapi tim kuat yakni, Persib Bandung. Jika gagal mengalahkan Persib Bandung maka Bayu Pradana berpeluang turun kasta. Di waktu bersamaan, Persipura akan berhadapan dengan Persita Tangerang. Sementara PSS Sleman juga akan menghadapi tim kuat Persija Jakarta.

Sejatinya Pasukan Ramang dapat dengan cepat memastikan diri terbebas dari bayang-bayang degradasi jika mampu meraih tiga poin dalam laga melawan Persiraja Banda Aceh Jumat (25/03/22) Pukul 18.15 WIB.

Dengan kemenangan tersebut, maka tim Juku Eja mengumpulkan 38 poin yang tak akan mampu dikejar tim lain. Namun jika sampai seri atau bahkan kalah maka PSM Makassar akan berada dalam posisi  bahaya. Pasalnya tim yang akan dihadapi pada partai penutup Liga 1 adalah Arema FC.

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall mengatakan semua kekuatan akan dimaksimalkan dalam pertandingan besok. 

"Tidak ada kata lain kecuali menang. Jadi akan kita kerahkan semua kemampuan untuk memenangkan pertandingan," tegasnya.

Hal sama disampaikan, Rasyid Bakri. Menurutnya sebagai pemain dirinya akan berjuang mati-matian di lapangan untuk memenangkan pertandingan.

"Apalagi kami yang putra daerah pasti punya semangat lebih untuk memenangkan pertandingan besok," terang pemilik nomor punggung 17 ini.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close