timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Tanpa Beban Lawan Arema. PSM Tetap Target Kemenangan Demi Harga Diri

Wiwink-Bola, Senin 28 Maret 2022 04: 24 WIB

Pertandingan PSM Makassar melawan Arema FC merupakan partai penutup Liga 1 2021, laga ini akan dilangsungkan pada Rabu (30/03/22)



TIMURKOTA.COM, BALI- PSM Makassar akan menghadapi Arema FC dalam partai penutup Liga 1 2021 pada Rabu 30 Maret 2021 mendatang. 


Sejatihnya pertandingan ini tak berpengaruh apa-apa lagi. Baik PSM Makassar maupun Arema FC, sudah sama-sama mestikan diri bertahan di Liga 1 musim depan. 

Meski tak ada beban, namun PSM Makassar tetap akan berupaya untuk memenangkan pertandingan demi harga diri.

Untuk persiapan laga tersebut, PSM Makassar akan kembali menggelar latihan rutin di Stadion Karya Manunggal Sidakarya, Denpasar, Senin 28 Maret 2022.

"Besok, tim kembali latihan di Stadion Karya Manunggal Sidakarya," kata Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim kepad awak media.

Latihan kembali dilakukan setelah para punggawa PSM diberi libur dua hari pasca menang 1-0 dari Persiraja pada Jumat (25/3/2022).

Pemain baru akan segera merapat


Pasukan Ramang menjadi satu dari dua wakil Indonesia yang akan berlaga pada AFC Cup 2021. Segrup dengan Kuala Lumpur City serta Tampines Rovers, Pasukan Ramang akan memulai laga di Grup H pada Juni mendatang.

Manajemen PSM Makassar dalam waktu dekat akan mendaftarkan pemain yang akan dibawa berlaga di Piala AFC. Sesuai dengan jadwal yang ada, pihak panitia meminta semua peserta menyetor nama-nama pemainnya paling lambat dua pekan ke depan.

Dengan begitu, manajemen tim Juku Eja dalam waktu dekat akan mendatangkan pemain baru. Termasuk jajaran pelatih, jika hasil evaluasi dinggap tak maksimal maka kemungkinan kontrak Joop Gall yang akan berakhir April mendatang tak diperpanjang.

Terlebih lagi CEO PSM Makassar, Munafri Arufuddin mengatakan, khusus Piala AFC serta Liga 1 mendatang. Pihakanya akan melakukan perombakan secara besar-besaran. 

"Mulai pemain lokal, Asing dan jajaran pelatih akan kita evaluasi. Jadi secara keseluruhan nanti kemungkinan akan kita evaluasi sampai 80%," jelasnya.

Appi sapaan Munafri Arifuddin melanjutkan. Menurutnya, berkaca pada Liga 1 2021 memang dirinya mengakui persiapan tak maksimal. 

"Untuk Liga 1 kali ini memang diakui persiapan tak maksimal. Jadi ke depan akan kita matangkan semua persiapan sehingga mampu meningkatkan prestasi," katanya lagi.

Sementara Onwer PSM Makassar, Aksa Mahmud mengatakan, tim manajemen PSM Makassar akan melakukan perburuan pemain handal hingga ke Amerika Latin.

"Terkait pemain, kami akan rekrut pemain dari Amerika Latin. Kalau di Indonesia tetap kita beri ruang kepada pemain putra daerah Sulawesi Selatan," bebernya.

Asisten Manager PSM, Syahrir Nawir Nur membeberkan persiapan tim untuk berlaga pada AFC 2021. Ia mengatakan saat ini pihaknya sementara berkoordinasi dengan AFC serta PSSI terkait dengan regulasi yang diterapkan panitia.

"Masih dalam tahap koordinasi. Begitu juga dengan pendaftaran pemain, kemungkinan baru akan dilakukan pada dua pekan ke depan," ucap dia.

Saat ini kata Syahrir, tim masih berfokus untuk menghadapi laga penutup pada Liga 1 2021 melawan Arema FC. Setelah Liga 1 berakhir maka pihaknya akan membahas persiapan Piala AFC.

"Untuk pembahasan kemungkinan baru akan dilakukan setelah laga melawan Arema FC," tutup dia.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close