timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Komdis PSSI Awasi Laga Penentuan Tim Degradasi. Waspada Main Mata

Wiwink-Bola, Senin 28 Maret 2022 04: 25 WIB

Pemain Persib Bandung berebut bola dengan pemain Barito Putera pada putaran pertama Liga 1 2021



TIMURKOTA.COM, BALI- Komisi Disiplin PSSI bersama dengan PT Liga Indonesia Baru diminta meningkatkan pengasan dalam pertandingan penentuan tim yang akan degredasi musim ini.


Sejauh ini sedikitnya ada tiga tim masih berjuang untuk menghindari zona degradasi yakni PSS Sleman, Barito Putera dan Persipura Jayapura. 

Pada laga terakhir, Mutiara Hitam akan menghadapi Persita Tangerang. Selain wajib menang, Persipura Jayapura juga menggantungkan nasibnya pada dua pertandingan lain yakni, Barito Putera melawan Persib Bandung serta PSS Sleman.

Jika dua tim tersebut kalah maka secara otomatis Persipura lolos dari lubang jarum. Namun jika menang maka apapun hasil pertandingan Persipura melawan Persita Tangerang tidak akan berpengaruh. 

Pasalnya dengan tambahan tiga poin maka Barito Putera mengumpulkan angka 38. Sementara Mutiara Hitam hanya mampu mengumpulkan 36 poin. 

"Bagi saya pertandingan terakhir harus diperketat pengawasan. Persib Bandung sama sekali sudah tidak ada pengaruhnya pertandingan terakhir. Mereka sudah tidak ada peluang juara. Jadi kemungkinan besar mereka bisa main mata untuk memenangkan Barito Putera," kata, Dahlan suporter Persipura Jayapura.

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita memaparkan bahwa langkah antisipasi yang pasti dilakukan ialah dengan menggelar pertandingan yang melibatkan tim calon juara dan terdegradasi, dengan berbarengan. 

Hanya, untuk waktu pertandingan tidak mungkin dilaksanakan pada jam yang sama. Ada waktu khusus penentuan degradasi dan waktu lainnya penentuan juara.

"Tidak barengan ya penentuan juara dan degradasinya. Kalau papan bawah bisa beda waktu dengan yang juara," terangnya.

Saat disinggung jadwal pertandingan pekan ke-34, pria yang karib disapa Lulu itu mengakui memang belum diumumkan. Rencananya, lanjut dia, pekan depan baru akan diumumkan.

"Nanti ya, kemungkinan tanggal 20-an (Maret) akan diumumkan, sambil melihat perkembangan," tandasnya. 

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close