timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

PSS Dikalahkan Bhayangkara. PSM Kunci Zona Aman di Pekan ke-29, Ini Hitungan Poinnya...

Baca Juga

Moh Hamzah-Liga 1, Senin 7 Maret 2022 22: 15 WIB

Tim peserta Liga 1 2021 bersaing buat pertahankan posisi

TIMUKOTA.COM, BALI- Pasukan Ramang bertengger di posisi 11 klasemen sementara Liga 1 2021. Meski belum mampu menembus 10 besar. Namun setidaknya PSM Makassar saat ini menjaga peluang untuk tetap bertahan di Liga 1 untuk musim depan.


Sebetulnya, Wiljan Pluim dkk bisa saja turun ke posisi 12 andai PSS Sleman memetik poin tiga saat berhadapan dengan Bhayangkara FC. Namun Aaron Evans gagal meraih poin dalam laga yang berlangsung cukup keras itu.

PSS Sleman mampu unggul cepat pada menit ke-6 berkat gol cantik yang dilesakkan Wander Luiz melalui tendangan akrobatik. 

Keunggulan PSS bertahan hanga 10 menit. Tepat menit ke-16, Herman Dzumafo mampu menyamakan kedudukan berkat golnya.

Pada menit ke-27 Dendi Sulistyawan membawa Bhayangkara berbalik unggul. Pemain bernomor punggung 22 itu berhasil melewati beberapa bek lawan kemudian melepaskan tendangan keras ke sudut kiri gawang yang gagal diantisipasi kiper PSS Sleman, Miswar Saputra.

PSM Bersiap Hadapi Persipura

Pasukan Ramang julukan PSM Makassar mengakhiri puasa kemenangan setelah memetik angka penuh atas PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 20221. 

Raihan tiga poin tersebut membawa Wiljan Pluim dkk untuk sementara bercokol diposisi 11 klasemen sementara dengan poin 33.

Selepas pertandingan, Wiljan Pluim dkk tak punya waktu untuk bersenang-senang. Pasalnya partai penting lainnya sementara menunggu. Tim Mutiara Hitam akan menjadi lawan selanjutnya pada Kamis (10/03/22).

"Semua pertandingan akan kita maksimalkan untuk mendapatkan poin. Kita semua tentu ingin memperbaiki posisi karena masih berada di klasemen yang semestinya bukan tempat PSM Makassar," kata pelatih PSM Makassar, Joop Gall.

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall memompa semangat pemainnya untuk terus mengontrol permainan sambil mencari celah untuk mencetak gol ke gawang PSIS Semarang.

Diberitakan sebelumnya, setelah sempat tertinggal berkat gol cepat lawan. Sebagai pelatih Joop Gall berupaya untuk mengembalikan semangat bertanding pemain-pemainnya.

"Di ruang ganti saya sampaikan bahwa kita harus bermain tenang. Mengontrol permainan, kemudian jangan terlalu agresif dalam menyelesaikan pelaung. Karena kita sudah banyak buang peluang," kata Joop Gall.

Ia juga mengatakan kepada pemain bahwa saatnya memenangkan pertandingan untuk memperbaiki posisi di klasemen

"Kami sadari bahwa kami harus menang di laga ini. Di klasemen kita butuh hasil baik. Kita berada di posisi yang bukan kita inginkan," katanya lagi.

Pasukan Ramang mengakhiri rentatan hasil minor di Liga 1 2021. Dua gol kapten tim Wiljan Pluim membawa PSM Makassar meraih poin penuh atas PSIS Semarang.

Tambahan tiga poin tersebut, membawa PSM Makassar secara perlahan menjauhi zona degradasi. Patrick Kallong dkk untuk sementara bercokol di posisi 11 klasemen sementara dengan perolehan poin 33 alias unggul 7 poin dari Persipura yang menghuni zona degradasi.

Pertandingan antara PSM Makassar melawan PSIS Semarang berlangsung ketat. Laskar Mahesa Jenar unggul terlebih dahulu melalui tendangan bebas keras Jonathan Cantillana pada menit ke-19.

Tertinggal satu gol, Pasukan Ramang meningkatkan eksitensi serangan melalui sektor sayap yang dimotori Patrick.

Kallong. Alhasil pada menit ke-29 kapten tim Wiljan Pluim mampu memanfaatkan peluang dan menciptakan gol penyama. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua, PSM Makassar terus berupaya melancarkan serangan untuk menciptakan gol kemenangan. 

Adalah Wiljan Pluim mampu kembali mencatatkan namanya dipapan skor berkat gol berkelas yang ia lesakkan pada menit ke-59.

PSIS Semarang bukannya tanpa perlawanan. Dewangga dkk mencoba untuk terus memborbardir pertahanan lawan namun tak membuahkan hasil. Skor 2-1 untuk kemenangan PSM Makassar bertahan hingga pertandingan usai.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close