timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Hitung-hitungan Zona Degradasi. PSM dan Persipura Harus Saling Mengalahkan, Barito dapat Tiga Lawan Berat

Moh Hamzah-Liga 1, Rabu 2 Maret 2022 09: 06 WIB

Empat tim masih belum terbebas dari zona merah


TIMURKOTA.COM, BALI- Persaingan pada papan bawah BRI Liga 1 2021 tak kalah sengit dibanding dengan perebutan gelar juara. Sejumlah tim masih terancam turun kasta ke Liga 2 musim mendatang. 


Saat ini Persiraja Banda Aceh dengan mengoleksi 13 poin hampir dapat dipastikan degradasi, disusul Persela Lamongan yang baru mengemas angka 20 juga bisa dikata satu kakinya menginjak zona merah. 

Untuk posisi, 16 atau kuota terakhir zona degradasi yang masih tanda tanya. Di sana diperebutkan sejumlah tim-tim yang memiliki sejarah panjang di kanca sepak bola tanah air. Posisi 16 saat ini menjadi milik Persipura Jayapura dengan raihan poin 25. 

Tepat satu tingkat di atasnya, pada posisi 15 ada Barito Putera dengan koleksi angka 27 alias hanya terpaut 2 poin. Untuk posisi 14 sampai 12 dihuni tiga tim masing-masing, PSM Makassar, Madura United, Persikabo 1973 ketiganya sama-sama meraih poin 30.

Jika berkaca pada laga tersisa, Barito Putera menjadi tim yang paling butuh kerja estra keras. Pasalnya Bayu Pradana dkk akan menghadapi dua kandidat juara,  Arema FC dan Persebaya Surabaya. Selain itu, mereka harus mengalahkan Madura United. Dua laga lainnya yakni melawan, Persik Kediri dan Persita Tangerang.


Sementara Persipura Jayapura, harus saling mengalahkan dengan PSM Makassar, serta menghadapi lawan berat Bhayangkara FC yang juga kandidat juara. Serta Persikabo, PSS Sleman dan laga penutup melawan PSIS Semarang.

PSM Makassar yang dalam keadaan terpuruk hasil delapan kali pertandingan tanpa kemenangan harus berhadapan dengan, PSIS Semarang, Persipura Jayapura, Persela Lamongan, Persija Jakarta serta pertandingan penutup melawan Persiraja Banda Aceh.

Persikabo juga harus berhadapan dengan dua laga berat di sisa pertandingan yang ada. Yakni melawan, Persija Jakarta dan Arema FC. Menarik ditunggu siapa tim yang konsisten mampu meraih tiga kemenangan di laga tersisa maka hampir dipastikan akan terhindar dari zona degradasi alias tetap bertahan di kasta tertinggi kanca sepakbola Indonesia.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close