timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Dipicu Tabung Gas Bocor, Rumah Nyaris Ludes Terbakar di Pallengoreng Bone

Baca Juga

Wiwink-Peristiwa, Kamis 3 Maret 2022 12: 39 WIB

Kondisi rumah korban pasca terbakar pada bagian belakang


TIMURKOTA.COM.BONE- Rumah milik, Suri (21) di Lingkungan Pallengoreng, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan nyaris ludes terbakar pada Kamis (03/03/22) sekira pukul 11.00 Wita.


Kebakaran tersebut diduga kuat dipicu tabung gas milik korban bocor. Api sempat membesar dan membakar bagian dapur. Beruntung api dapat dipadamkan Petugas Pemadam Kebakaran Bone bersama dengan warga.

"Tadi api sempat membasar bahkan atap rumah juga terbakar sebagian. Apalagi rumah korban terbuat dari kayu, warga bersama pertugas Pemadam kebakaran melakukan pemadaman serta mengamankan barang berharga milik korban," kata saksi mata, Reskiayuni.

Pemadam Kebakaran Bone menjinakkan api di Kelurahan Biru, Kota Watampone, Kamis (03/03/22)


Meski tak menimbulkan korban jiwa, namun kebakaran tersebut menyebabkan pemilik rumah menelan kerugian hingga puluhan juta.

"Kalau korban jiwa tidak ada, karena waktu kejadian pemilik rumah cepat menyelamatkan diri." katanya lagi.

Kasus sama di Boda Bone

Rumah milik, Abidin (54) salah seorang warga Lingkungan Boda, Kelurahan Polewali, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone nyaris ludes dilalap api. 

Kebakaran tersebut terjadi pada Minggu (27/02/22) sekitar pukul 11.30 Wita. Sedikitnya empat unit mobil armada Pemadam Kebakaran Bone diterjunkan ke lokasi untuk menjinakkan si jago merah.

Saksi mata, Muh Arham mengatakan, api bersumber dari dapur korban yang terbuat dari bangunan kayu di bagian belakang rumah. 

"Yang terbakar duluan ada bangunan kayu di belakang rumah, selanjutnya menjalar ke dalam rumah. Beruntung warga bersama petugas pemadam kebakaran cepat bertindak sehingga api dipadamkan sebelum menghanguskan seluruh bagian rumah," katanya menjelaskan.

Menurut Arham, saat kejadian pemilik rumah  sementara berada di dalam rumah. Mereka baru kaget setelah api mulai membesar pada bagian belakang.

"Karena di rumah itu antara bangunan rumah kecil di belakang. Andai tidak ada dinding tembok yang jadi pembatas bisa jadi seluruh bagian rumah akan habis," katanya lagi.

Camat Tanete Riattang Barat, Hasnawati Ramli S.Sos, MSi membenarkan kebakaran tersebut. 

"Betul ada kebakaran rumah warga, beruntung pemadam cepat bertindak sehingga tak menjalar ke bagian lain," bebernya



Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close