timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Bangkit, Persipura Ancam Benamkan Barito ke Jurang Degradasi. Ini Hitungan Poinnya...

Wiwink-Bola, Kamis 17 Maret 2022 15: 09 WIB

Persipura Jayapura tengah berjuang keluar dari zona degradasi

TIMURKOTA.COM, BALI- Persipura Jayapura menunjukkan semangat juang yang tinggi dalam upaya bertahan di Liga 1 2022 mendatang. Tim Mutiara Hitam mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1.


Usai memenangkan laga itu, anak asuhan Alfredo Vera hanya butuh memenangkan laga melawan PSS Sleman dan PSIS Semarang pada 24 Maret mendatang sambil berharap Barito Putera takluk ditangan Persita dan Persik Kediri.

Jika itu terjadi maka Barito Putera yang dipastikan akan terlempar dari Liga 1 2022 mendatang.

Diberitakan sebelumnya, Persipura Jayapura kembali membuka kans mereka untuk keluar dari zona degradasi usai mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (16/3/22).

Pelatih Persipura, Alfredo Vera mengatakan tidak mudah menghadapi Bhayangkara FC yang juga bersaing untuk meraih juara.

Namun berkat kerja keras pemain dan motivasi untuk keluar dari zona degradasi kemenangan itu pun bisa mereka dapatkan.

“Kami tahu laga tidak mudah lawan Bhayangkara, mereka tim kuat. Kami harus fokus. Saya pikir seimbang keduanya, sama-sama mau menang tapi kami unggul dulu dan bisa menang,” kata Alfredo Vera seusai laga.

“Saya sudah bilang dari kemarin secara hitungan matematika kami masih bisa dan kami akan berjuang untuk berada di Liga 1,” sambungnya.

Dalam laga ini, Persipura mencetak gol pertama pada menit ke-27 usai Ramiro Fergonzi sukses memaksimalkan peluang penalti.

Bhayangkara FC semakin sulit menyamakan kedudukan setelah pemain belakang mereka, Jajang Mulyana diganjar kartu merah.

Sementara di penghujung babak kedua tepatnya menit 90+1, Ricky Cawor sukses menggandakan keunggulan Persipura.

Sebelum wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir, Anderson Salles mampu mencetak gol dari tendangan bebas sekaligus menutup pertandingan menjadi 2-1.

Dengan kemenangan ini, Persipura yang berada di peringkat ke-16 masih berpeluang keluar dari zona degradasi – hanya terpaut dua poin dengan Barito Putera yang berada di peringkat ke-15.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close