timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Sembuh Dari Covid, Adam Mitter Siap Main Lawan Bali. Golgol Menyusul, Begini Kondisinya

Wiwink-Liga 1, Jumat 4 Februari 2022 20:43 WIB

Dua pemain asing PSM Makassar Adam Mitter dan Golgol Mebrahtu siap dimainkan lawan Bali United Senin (07/02/22)


TIMURKOTA.COM, BALI- Pasukan Ramang hampir dipastikan akan turun dengan kekuatan penuh saat berhadapan  Bali United dalam lanjutan Liga 1 2021 melawan Bali United, Senin (07/02/22).


Adam Mitter bahkan sudah terlihat mengikuti latihan bersama dengan rekan-rekannya. "Kembali ke lapangan untuk laga selanjutnya," tulis akun resmi PSM Makassar dalam keterangan fotonya.

Sekadar diketahui, Adam Mitter dinyatakan positif terpapar Covid-19 jelang Pasukan Ramang berhadapan dengan Barito Putera pekan lalu. Ia kemudian harus menjalani proses karantina. Sesuai regulasi, ketika pemain dinyatakan negatif hasil test PCR maka diperbolehkan langsung bermain.

Kabar gembira juga datang dari striker baru PSM Makassar, Golgol Mebrahtu. Pemain asal Australia itu berangsur pulih dari cedera otot yang dialami pada saat melakukan pemanasan jelang timnya berhadapan Persik Kediri.

Golgol sudah beberapa hari mengikuti latihan dipandu tim dokter tim PSM Makassar. Ia masih dalam tahap pemulihan dan belum bergabung dalam latiha regular tim.

Namun berdasarkan bocoran yang diperoleh, perkembangan Golgol cukup baik, sehingga dalam waktu dua hari ke depan akan dipantau kondisi terakhirnya. Jika dinyatakan siap maka pelatih bisa saja memainkan.

Begitu juga dengan, M Arfan dan Abd Rachman yang mestinya terkena akumulasi kartu saat PSM melawan Persib. Karena laga itu ditunda, maka keduanya dapat dimainkan ketika berhadapan Bali United.

Asisten Manager PSM, Syahrir Nawir Bur memastikan dua pilar utamanya itu secara regulasi siap diturunkan.

"Keduanya akumulasi di pertandingan lawan Persib. Jadi berlakunya hanya di pertandingan itu saja," bebernya.

Sementara itu pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum merilis jadwal ulang pertandingan PSM Makassar melawan Persib Bandung. Dari info yang diperoleh, saat ini pemain Persib Bandung yang dinyatakan siap bertanding tak mencapai 14 orang. Sebagian besar punggawa Maung Bandung dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Laga PSM Melawan Persib Bandung Resmi Ditunda


PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) saat ini tengah melakukan rapat darurat dalam rangka melakukan penundaan terhadap dua pertandingan Liga 1 2022 yang seharusnya dilangsungkan pada Rabu (02/02/22).

Dua pertandingan yang akan mengalami penundaan yakni PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya dan PSM Makassar yang akan melawan Persib Bandung. 

“Update: Barusan ada undangan Zoom preskon dari LIB, ‘Press Conference Status Pertandingan PSM v Persib dan PSIS v Persebaya’ kemungkinan besar bahas dua laga ini ditunda,” tulis akun medsos kelompok suporter Persib Bandung.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menjelaskan hari ini pihaknya sedang menunggu keputusan emergency meeting tersebut.

"Menunggu hasil emergency meeting siang ini, tentang kabar penundaan laga PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya masih menunggu hasil rapat tersebut," kata Akhmad Hadian Lukita dikutip dari BolaSport.

"PSM Makassar vs Persib Bandung juga (dilakukan rapat darurat)," sambungnya.

PT LIB juga mengadakan rapat darurat untuk menentukan nasib pertandingan Persipura Jayapura vs Madura United yang digelar di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar Bali, Selasa (1/2) kemarin.

Dan hasilnya, laga tersebut diputuskan ditunda karena Madura United tidak memenuhi jumlah minimum pemain yang tersisa di tim. Itu dikarenakan sejumlah pemain Madura United terpapar Covid-19. 

Penjelasan Dokter Tim Persib


Persib Bandung hampir dipastikan tak dapat menurunkan sembilan pemain intinya lantaran dinyatakan positif Covid-19 jelang lawan Persikabo lalu.

Muncul pertanyaan, sembilan pemain tersebut sudah dapat dimainkan dalam laga melawan PSM Makassar. Kabar tersebut kemudian diperjelas dokter tim Persib Bandung.

Rafi Ghani menjelaskan kondisi terkini kesembilan pemain tersebut. Kesembilan pemain yang terpapar Covid-19 kondisinya relatif baik. Sebagian besar tidak menunjukkan gejala serius dan tengah karantina.

"Saat ini kondisi relatif lebih baik, gejala khasnya tidak seperti dulu dibanding varian Delta. Sekarang lebih ke sakit badan, kepala, dan kering tenggorokan," kata Rafi dalam virtual konferensi pers, Minggu (30/1/2022).

Mengenai lamanya isolasi mandiri kesembilan pemain tersebut, Rafi belum bisa memastikan.
"Kami melakukan karantina sesuai dengan prosedur, 10 hari. Namun, kami terus melakukan pemantauan. Bilamana tidak ada sama sekali gejala, kami akan lakukan pemeriksaan PCR," ujar Rafi.

Yang pasti, protokol dan prosedur kesehatan menyebut waktu karantina adalah 10 hari.

"Kalau kurang dari 10 hari dan PCR negatif biasanya bisa lepas dari proses karantina," sambung dia.

Lebih lanjut, Rafi menjelaskan bahwa waktu berakhirnya masa isolasi setiap pemain berbeda-beda. Pasalnya, penyebaran ke para pemain tidak terjadi secara bersamaan, melainkan secara berkala.
Tak ada nama Victor Igbonefo dan Nick Kuipers yang biasanya jadi pemain tetap di skuad inti Persib. Bahkan, nama mereka juga tak ada dalam daftar pemain cadangan.
Supardi Nasir yang biasanya jadi pemain cadangan juga tak ada dalam daftar susunan pemain.

Gelandang yang hilang dari daftar susunan pemain adalah Marc Klok, Febri Hariyadi, dan Dedi Kusnandar.

Di lini depan, Duet Bruno Cantanhede dan David da Silva tak diturunkan dan tak ada dalam daftar susunan pemain. Nama Ezra Walian juga hilang.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close