timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Lawan Persita, Pemain Utama PSM Kembali. Tiga Poin Harga Mati!

Baca Juga

Moh Hamzah-Liga 1, Kamis 17 Februari 2022 06: 03 WIB

PSM Makassar menarget tiga poin dalam laga melawan Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 2021.


TIMURKOTA.COM, BALI- Pasukan Ramang wajib meraih tiga poin dalam laga melawan Persita Tangerang pada lanjutan Liga 1 2021. Jika gagal meraih poin penuh maka tim raksasa asal Sulawesi Selatan ini akan masuk dalam jurang zona degredasi.


Kabar baiknya adalah sejumlah pemain utama yang absen saat melawan Persikabo 1973 telah kembali. Mereka siap berjuang untuk merebut kemenangan sekaligus menjauh dari papan bawah.

Sejumlah pemain yang sempat absen hampir dipastikan dapat bermain, di lini belakang, Hasim Kipuw dan Abdul Rachman telah siap dimainkan. Begitu juga dengan Delfin Rumbino di lini tengah.

Tim pelatih juga sepertinya akan menyiapkan Golgol Mebrahtu untuk tampil sejak menit awal demi menambah daya gedor di lini depan. 

Banjir Kritikan dari Kelompok Suporter

Laskar Ayam Jandan (LAJ). Melalui Media Officer, Bambang menilai tim kembangaanya tak seperti dulu. Semangat siri na pacce sebagai Bugis Makassar tak terlihat sama sekali.

"Tidak ada semangat siri na pacce, ruh sebagai dan ciri khas Makassar sama sekali tidak terlihat," katanya.

Diberitakan sebelumnya, PSM Makassar kembali menelan kekalahan dalam lanjutan Liga 1 2021. Pasukan Ramang mengakui kalahan 3-0 atas Persikabo, Selasa 15 Februari 2022.

Kekalahan beruntun ini membawa Pluim dkk makin mendekati zona merah alias degredasi. Meski masih berada di urutan 13 namun juku eja berpeluang di salip tim lawan yang masih menyisahkan pertandingan lebih banyak.

Sebelumnya, Lagi-lagi persiapan PSM Makassar jelang menghadapi lawan tangguh di Liga 1 2021 terganggu. Kali ini, di saat Pasukan Ramang harus bersiap menghadapi laga berat melawan Persikabo, sejumlah pemainnya dikabarkan terpapar Covid-19.

Nama Anco Jansen berada di urutan pertama. Pemain yang belum mampu memberikan konstribusi berarti buat tim itu sudah melalui dua pertandingan di ruang isolasi. 

Pemain yang terkena akumulasi kartu diantaranya, Abd Rachman dan Hasim Kipuw. Menyusul Risky Eka yang mengalami masalah saat berhadapan dengan Borneo FC. Serta Golgol Mebrahtu yang juga belum pulih 100%.

Dengan demikian lini belakang PSM Makassar dipastikan akan berubah formasi. Selama ini duet Hasim Kipuw dan Ganjar Mukti tak tergantikan. Khusus pada laga melawan Persikabo 1973, Joop Gall sebagai pelatih Pasukan Ramang harus berani memainkan, Adam Mitter.

Di lini tengah, kemungkinan Sutanto Tan yang baru pulih dari Covid-19 akan dipaksakan main jika, Pluim betul-betul tak dapat diturunkan. Ia akan bahu membahu bersama dengan M Arfan dan Delfin Rumbino. 

Lantas, siapa sosok yang akan mengisi posisi Abd Rachman. Dua pemain memperebutkannya yakni pemain senior Adtya Putra Dewa dan Edgar Amping yang merupakan alumni PSM Junior.

Lini depan juga cukup mengkhawatirkan. 

Dua striker lokal, Ilham Udin Armain bersama Ferdinand Sinaga sampai saat ini belum menunjukkan ketajamannya. Meski begitu, jika Golgol belum dapat dimainkan maka duet Ilham dan Ferdinand tetap akan menjadi tumpuan utama.

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall mengatakan, persiapan timnya jelang laga cukup baik. Menurutnya ada waktu yang lebih lama dari sebelumnya dapat dimaksimalkan melakukan persiapan.

"Persiapan baik, kami mendapatkan waktu lebih lama dari pertandingan sebelumnya. Ini sangat baik di tengah padatnya kompetisi," katanya menjelaskan.

Sementara, Ganjar Mukti mengatakan, dirinya siap bertarung untuk mendapatkan hasil maksimal alias kemenangan pada laga ini.

"Kami akan bekerja keras, semoga saja besok kita diberi hasil terbaik," tukasnya


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close