timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Inilah Tiga Wajah Pelaku Penimbun Ribuan Liter Minyak Goreng. Warga Menjerit

Wiwink-Berita Viral, Selasa 8 Februari 2022 20: 55 WIB

Tiga pelaku diringkus timbun ribuan liter minyak goreng, Selasa (08/02/22)

TIMURKOTA.COM- Hampir seluruh warga kesulitan mendapatkan minyak goreng. tiga pria jahat ini malah berusaha mengambil keuntungan. 


Tiga penjahat tersebut ialah Joko Utomo (38) warga Lettu Suwolo, Bojonegoro; Oktavianus Kristian (30) asal Kalianak Timur; dan Harlex (37) dari Kalibutuh Timur, Surabaya.

Aksi tercela ketiganya dengan menggelapkan sebanyak 150 dus minyak goreng. Mereka menggelapkan ribuan minyak goreng kemasan dari perusahaan di Gresik yang akan diantar ke Surabaya.

Beruntung aksi para pelaku tercium polisi sehingga bisa digagalkan. Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan mengatakan ketiga pelaku merupakan sopir dan kernet truk.

"Penggelapan itu sudah direncanakan para pelaku, padahal sekarang minyak goreng terbilang langka. Mereka menggelapkan yang ukuran satu dan lima liter,” kata Hari, Selasa (08/02/22) dilansir jpnn.com

Penggelapan bermula saat Harlex menghubungi Joko meminta dicarikan konsumen yang mau membeli minyak goreng.

"Penggelapan itu sudah direncanakan para pelaku, padahal sekarang minyak goreng terbilang langka. Mereka menggelapkan yang ukuran satu dan lima liter,” kata Hari, Selasa (8/2). 

Penggelapan bermula saat Harlex menghubungi Joko meminta dicarikan konsumen yang mau membeli minyak goreng.

"Pelaku dipandu ke daerah Jalan Dumar Industri untuk mengirimkan masing-masing dus berisi 12 minyak goreng (kemasan,red) yang dijual kepada pembeli,” jelasnya.

Rupanya, aksi para tersangka itu sudah terendus kepolisian. Ketiga pelaku tak berkutik saat disergap aparat. Hanya saja, transaksi minyak goreng tersebut sudah selesai dilakukan.

"Kami hanya mengamankan tiga orang tersangka. Pengakuannya baru sekali ini, tetapi akan kami kembangkan dan dalami lagi untuk mengungkap jaringannya," ujar Hari. 

Ketiga tersangka dijerat Pasal 363 Ayat (1) atau 374 subs 372 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan atau Penggelapan. Ancaman hukumannya, yaitu lima ta


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close