timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Gadis Bugis Memang Mahal. Kini Viral Dilamar Rp500 Juta Tambah Satu Rumah dan Satu Stel Berlian

Wiwink-Berita Viral, Jumat 4 Februari 2022 13:40 WIB
 
Pengantin viral dengan uang panai Rp500 juta ditambah satu unit rumah dan satu stel berlian




TIMURKOTA.COM-
Wanita Bugis Makassar selama ini dikenal mahal ketika ingin dipersunting. Uang panaik atau mahar bahkan menembus angka miliaran. Sudah menjadi tradisi turun temurun, dalam pernikahan pihak mempelai pria harus menyediakan sejumlah uang sesuai dengan kesepakatan antara kedua belah pihak.


Kabar terbaru,  wanita asal Malangke, Luwu Utara, Sulawesi Selatan dilamar oleh pengusaha dengan uang panai Rp500 Juta, rumah, dan satu paket berlian. Dalam unggahan akun Facebook Beank Merkarnya Pattimang Selalu Bos. Terlihat kedua pasangan melangsungkan acaea mappetuada atau acara lamaran dan penentuan jadwal pesta pernikahan.

"Usai viral pelamaran Nadia Margareza kini adeknya lagi gadis Malangke, Luwu Utara, Sulawesi Selatan dilamar pengusaha asal Manokwari uang panai Rp500 juta, 1 rumah, 1 stel berlian. Semoga lancar sampai hari h nya sappiseng 🙏🥳 ," tulis akun Facebook Beank Merkarnya Pattimang Selalu Bos (2/2/2022).

Seketika, postingan tersebut sudah dibagikan ulang lebih dari 228 kali dan mendapatkan 19 reaksi. Mereka akan  menggelar resepsi pernikahan pada 26 Februari 2022 mendatang, di Grand Clarion Hotel, Makassar, Sulawesi Selatan.

 "Saya dengan pengantin masih sepupu satu kalinya kakak saudara mama saya. Zahra Rahmadani dan Oky Candra baru saja mengadakan acara mappettuada Rabu ini (2/2/2022) di Toddopuli, Makassar," ungkap Beank kepada awak media.

Ia menyebutkan uang panai yang diterima oleh calon pengantin wanita. 

"Uang panai Rp500 juta cash, satu rumah, satu set berlian, dan mobil. Dia (Zahra) sangat gembira menerima uang panai tersebut," lanjut Beank.

Beank menuturkan pada saat acara mappettuada, kedua calon pengantin dan keluarga kompak mengenakan busana adat Bugis, Makassar. Uang panai dalam bentuk tunai diletakkan di dalam box warna merah dan dihiasi bunga kering.

Dalam foto yang diunggah terlihat calon pengantin wanita tampil flawles dan cantik dengan mengenakan satu set baju bodo dan sarung warna kuning. Dekorasi acara mappettuada dihiasi oleh berbagai bunga cantik aneka warna.

Menurut Beank, selain dihadiri oleh kerabat dan keluarga terdekat, acara mappettuada dihadiri oleh anggota dewan DPRD dari Malangke Barat, Sulawesi Selatan.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close