Iklan

Bentrok Mahasiswa Antar Fakultas di UNM Kembali Pecah. Dua Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

timurkota.com_official
Rabu, Februari 23, 2022 | 7:27 PM WIB Last Updated 2022-02-23T12:27:24Z

Wiwink-Peristiwa, Rabu 23 Februari 2022 19: 19 WIB

Motor dibakar pelaku dalam  bentrok antar fakultas di UNM Makassar 


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Dua kubu mahasiswa terlibat dalam bentrok di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) di Jalan Mallengkeri, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (23/02/22) dinihari.


Berdasarkan pantauan di lokasi. Dua kelompok mahasiswa dari fakultas berbeda terlibat saling serang menggunakan benda tumpul hingga senjata tajam jenis busur panah.

Polisi yang tiba di lokasi mencoba melerai namun mereka juga jadi sasaran kelompok mahasiswa yang menyerang menggunakan lemparan batu.

Ilustrasi penanganan bentrok di UNM

Berselang beberapa saat kemudian pihak petinggi kampus tiba di TKP dan meminta mahasiswa membubarkan diri. Polisi masih berjaga di lokasi guna mengantisipasi terjadinya aksi susulan.

Kabag Ops Polrestabes Makassar, Kompol Wahyu Basuki mengatakan, bentrokan tersebut dipicu permasalahan pribadi mahasiswa. Dimana pada sore hari, ada seorang mahasiswa dari fakultas lain masuk ke dalam kampus mengendarai motor.

"Oleh oknum diduga mahasiswa dari fakultas lain menghentikan lalu terjadi pengeroyokan. Korban kemudian meninggalkan lokasi dengan cara berjalan kaki. Belakangan motor yang dikendarai dibakar pelaku," tegas dia.

Sebelum terjadi aksi saling serang. Diketahui saat ini ada kegiatan pentas seni di dalam kampus. Saat itulah diduga menjadi awal terjadinya ketersinggungan.

"Masih sementara dilakukan mediasi dulu. Karena dikhawatirkan akan terjadi aksi susulan. Sementara dua korban sudah dibawa ke rumah sakit," katanya lagi.

"Ini dua kubu dari fakultas berbeda dan kampus sama. Sementara kita lakukan penyelidikan karena sudah masuk rana pidana," terang Wakil Rektor III UNM.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bentrok Mahasiswa Antar Fakultas di UNM Kembali Pecah. Dua Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan