timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Viral, Kakek 80 Tahun Persunting Wanita Pujaan Hati dengan Uang Panaik Fantastis

Moh Hamzah-Berita Viral

Senin 31 Januari 2022, 13:31 WIB

Pernikahan kakek viral di Wajo


TIMURKOTA.COM, WAJO- Pernikahan di Desa Sanreseng Ade, Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo mendadak viral di media sosial. Momen akad nikah yang diunggah akun media sosial wajoinformasi langsung diserbu kalangan netizen.


Terlihat dalam video tersebut seorang kakek memakai peci warna hitam melangsungkan akad nikah dibantu imam setempat. Usai akad pengantin pria kemudian duduk berdampingan dengan sang istri.

Menurut keterangan dari salah seorang kerabat pengantin. Baik pihak laki-laki maupun perempuan sepakat untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan dengan alasan ingin saling merawat.

"Alasannya menikah karena kakek ini sudah tidak tinggal sama keluarga. Jadi dia ingin ada yang jaga, begitu juga dengan pasangan wanitanya sudah berumur juga." Kata Kamaluddin.

Menurut Kama, tak ada yang memaksakan untuk menikahkan keduanya. Bahkan kata dia ada beberapa keluarga sempat meminta untuk tidak menikah lagi. Namun keduanya ngotot.

"Kami awalnya juga berpikir, buat apa menikah na sudah tuami semua. Tapi mau diapa lagi, mereka sepakat. Kita anak dan cucunya hanya bisa mendukung dan mendoakan agar bahagia dan diberi kesehatan," katanya lagi.

Bantah uang panaik fantastis. Menurutnya mahar tidak sama dengan yang diperbincangkan di media sosial. 

"Tidak benar, uang panaik paling tidak mencapai Rp10 juta. Pernikahannya pun dilakukan dengan sederhana tanpa ada pesta seperti pernikahan pada umumnya," bebernya.


Pengusaha Kaya Nikahi Gadis 18 Tahun


Pernikahan antara H Sule pemilik usaha yang selama ini dekenal dengah 'Suryani' resmi menikahi seorang gadis berusia 18 tahun Asal Dusun Tallasa, Desa Samangki, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros.

Pernikahan yang viral ini diunggah pemilik akun facebook bernama, Arnol di salah satu grup Info Kejadian Kota Makassar.


Dalam unggahan itu ia menyebutkan, bahwa mahar alias uang panaik sebesar Rp100 juta ditambah mobil fortuner dan rumah. Pernikahan itu dilaksanakan pada Kamis (20/01/22).

"Duda kaya dari bone H.Sule menikahi umur 18 tahun asal dari dusun tallasa desa samangki kecamatan simbang Kabupaten Maros. Uang panai 100jt +mobil fortuner +rumah acara akan di laksanakan pada hari Kamis,20-01-2022," tulisnya.

Unggahan itu mendapat respon dari ratusan netizen. Mereka beramai-ramai mengomentari postingan tersebut. 

"Dari postingan ini saya sadar bahwa uang adalah segalanya. Semoga kakek bahagia selalu," tulis netizen Sultan.

"Paling uangnya disukai, tapi sudahlah," timpal, Risna.

Hingga saat ini belum ada pernyataan dari pihak keluarga pengantin terkait dengan kebenaran uang mahar dari pernikahan beda usia ini.



Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close