Iklan

Timnas Indonesia Dihajar Australia 18 Gol Tanpa Balas. Ini Penyebabnya...

timurkota.com_official
Jumat, Januari 21, 2022 | 7:24 PM WIB Last Updated 2022-01-21T12:24:13Z

Piala Asia Putri 2022


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM- Selain minim persiapan, Timnas Putri Indonesia yang berlaga pada Piala Asia juga dinilai belum memiliki mental kuat hingga dihajar 18 gol tanpa balas oleh timnas Australia.


Indonesia menelan hasil sangat memalukan pada laga pertama Grup B Piala Asia Wanita 2022 kontra Australia. Garuda Pertiwi dibikin babak belur karena kalah 0-18. 

Melansir Sindonews.com, Negeri Kanguru benar-benar memamerkan kekuatannya di Mumbai Football Arena, India, Jumat (21/1/2022). Mereka mencetak 9 gol di babak pertama, dan melesakan 9 gol lagi di babak kedua. 

Pada babak pertama, Australia langsung tancap gas menyerang pertahanan Indonesia di awal pertandingan. Alhasil, dua gol dalam waktu singkat sukses disarangkan Sam Kerr (9’ dan 11’) pada awal pertandingan. 

Keunggulan 2-0 tak membuat The Matildas -julukan Timnas Australia Wanita- mengendurkan serangannya. Hasilnya positif, tiga menit kemudian Caitlin Foord (14’) berhasil menambah keunggulan. Sementara itu, Garuda Pertiwi terus berusaha keluar dari tekanan Australia. 

Kendati begitu, Indonesia justru kembali kebobolan lewat sepakan Mary Fowler (17’) dan semakin tertinggal 0-4. Memasuki menit ke-20, Australia terus menggencarkan serangannya. Gol kelima The Matildas pun tercipta lewat tandukkan Hayley Raso (24’). 

Tak butuh waktu lama, Sam Kerr (26’) kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah Australia mendapatkan hadiah penalti. 

Pada menit ke-30, gempuran Australia terus menghujani lini pertahanan Indonesia. Hasilnya, Ellie Carpenter (34’) dan Sam Kerr (36’) mampu menambahkan keunggulan menjadi 8-0.

Di babak kedua Australia menambah 10 gol sementara Indonesia tak mampu memperkecil kekalahan.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Timnas Indonesia Dihajar Australia 18 Gol Tanpa Balas. Ini Penyebabnya...

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan