timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Siapa Sosok Adam Mitter, Bek Asal Inggris Disebut Calon Pengganti Serif Hasic di PSM Makassar


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, BALI-
Tak didaftarnya Serif Hasic ke PT LIB menimbulkan bangak spekulasi. Salah satunya, Pelatih PSM Makassar, Joop Gall menganggap Serif tak cocok dengan skema yang diterapkan. 


Isu didepaknya, Serif ramai diperbincangkan. Bahkan beberapa akun media sosial milik suporter PSM Makassar menyebut bahwa sosok Adam Mitter akan jadi pengganti Serif.

Mitter diketahui merupakan bek berkebangsaan Inggris berusia 29 tahun. Ia bukan orang baru dalam sepak bola tanah air. Mitter pertama kali membela Persiraja Banda Aceh pada 2020 lalu. Karena Covid-19 ia kemudian berpisah dengan Persiraja. 

Selanjutnya pada Liga 1 2021 putaran pertama Mitter sempat membela Persita Tangerang. Sosok pemain dengan tinggi 1,85 M itu dianggap cocok mengawal lini belakang juku eja yang selama ini dianggap masih menjadi titik lemah.

"Serif akan dibantikan dengan Adam Mitter mantan pemain Persiraja dan Persita," tulis Haerul. 

Meski begitu belum ada pernyataan resmi dari manajemen terkait dengan isu yang beredar tersebut.

Tak Didaftar ke PT LIB

Berdasarkan data yang diperoleh dari situs PT Liga Indonesia Baru. Dua Pemain Asing PSM Makassae Bektur Talgat Uulu dak Serif Hasic tak tercantum di sana. Selain itu ada dua pemain lokal yang sempat diperkenalkan yakni Utam Rusdiana dan Marinus Wanewar.

Khusus Bektur dan Serif Hasic besar kemungkinan tak didaftarkan lantaran pelatih kepala Joop Gall memiliki pemain yang akan didatangkan. Indikasi ini lantaran Serif Hasic selama ini selalu menjadi pemain kepercayaan pelatih baik  Milomir Seslija mupun karateker Syamsuddin Batola. 

Nanti setelah Joop Gall masuk kemudian nama sang pemain tak dimasukkan. Menarik ditunggu akankah PSM Makassar mendatangkan bek baru untuk menopang lini pertahanan.

Sementara Bektru Talgat Uulu sejak awal diisukan akan dilepas. Terlebih lagi setelah pernyataan CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin yang terang-terangan mengungkap bahwa akan datang striker asal Australia.

Keduanya bisa saja diganti lantaran burza transfer Liga 1 2021 hingga saat ini masih terbuka. Begitu juga dengan dua pemain baru Utam dan Marinus. Kemungkinan pelatih kepala menilai sang pemain bukan menjadi kebutuhan utama dengan kondisi tim saat ini.

Manajemen PSM Makassar mengungkap bahwa petinggi klub masih akan melakukan pembahasan lebih lanjut dengan empat pemain tersebut.

"Masih ada hal yang perlu dibicarakan kepada pemain," kata Asisten Manajer PSM Makassar, Syahrir Nawir.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close