timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Anco dan Pluim Tak Terlihat dalam Latihan PSM. Buntut Penampilannya Jadi Sorotan?


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, BALI-
Pasca tim Pasukan Ramang meraih hasil seri dari tim penghuni papan bawah Persik Kediri. Para pecinta PSM Makassar melayangkan kritikan pedas terhadap permainan tim kesayangannya. 


Penampilan dua pemain asing yang dinilai dibawah performa terbaiknya jadi sasaran suporter. Mereka memasang hastag botakout. Dua hari berlalu setelah itu, dua pemain PSM Makassar tak terlihat mengikuti latihan rutin.

Dalam video yang diunggah kanal youtube PSM Makassar serta foto di akun instagram dua pemain asing PSM Makassar asal Belanda Anco Jansen dan Wiljan Pluim tak terlihat dalam latihan yang dipimpin pelatih kepala Joop Gall.

Dalam latihan taktikal di langan Karya Manunggal Sidakarya, Bali. Hanya Adam Mitter pemain asing PSM Makassar yang mengikuti hingga usai. Namun menurut sumber di internal PSM Makassar dua pemain Anco dan Wiljan Pluim tak ikut lantaran mengalami kendala cedera ringan pasca melawan Persita.

Diberitakan sebelumnya, Pelatih PSM Makassar, Joop Gall menyoroti permainan timnya yang tak sesuai skema diharapkan ketika berhadapan dengan Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2021, Selasa (18/91/21).

Menurutnya apa yang ditampilkan pemainnya dalam laga yang digelar sore hari itu tak sesuai dengan materi latihan yang diberikan. Pemain lebih sering berdiam diri dan malas bergerak sehingga alur bola mudah diputus lawan.

 "Terlalu berdiam, jadi pemain lain yang menguasai bola tidak tau opsi apa yang harus dilakukan," katanya.

Dalam latihan kata dia, telah diinstruksikan agar pemain lebih berani dalam memainkan bola baik ketika bertahan maupun menyerang.

"Sudah kita latih sebelumnya, agar lebih berani lagi bermain ke depan dengan melakukan pergerakan tanpa bola. Dengan ini dapat memberikan opsi kepada pemegang bola namun itu belum dilakukan dengan baik," katanya lagi.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close