Iklan

Siapkan 'Strategi Tipuan', Shin Tae-yong Malah Sebut Singapura Bakal Dominasi Laga Lawan Indonesia

timurkota.com_official
Rabu, Desember 22, 2021 | 6:32 AM WIB Last Updated 2021-12-21T23:34:29Z


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, SUNGAPURA-
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dikenal memiliki 1000 strategi tipuan. Mulai lawan Vietnam hingga Malaysia pelatih berkebangsaan Korea tersebut selalu sukses memperdaya lawan.

Kali ini, jelang timnya kontra dengan Singapura. Ia bahkan menyebut tim lawan akan menguasai pertandingan. Hal itu menurutnya bisa terjadi pasalnya Singapura memiliki permainan bertahan dan menyerang sama baiknya.


“Secara subjektif, Timnas Indonesia akan kesulitan karena dihadapkan dengan Singapura yang bertahan dan menyerang sama bagusnya. Menurut prediksi saya, Singapura akan mendominasi permainan lawan Timnas Indonesia,” kata Shin Tae-yong menjelaskan.

Menurutnya, kekalahan yang dialami Singapura dari Thailand tidak akan menjadi ukuran dirinya terkait dengan kemampuan lawan.

"Saya menonton laga Singapura vs Thailand secara langsung. Singapura kalah 0-2, tapi saya pikir Singapura meupakan tim yang kuat. Performa mereka saat melawan Myanmar dan Filipina sangat bagus,” kata Shin Tae-yong saat hadir di konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia vs Singapura.

Namun bisa jadi ini merupakan bagian dari strategi Shin, pasalnya dibeberapa pertandingan. Ia menyebut lawan berbahaya namun nyatanya pada saat pertandinga, Indonesia malah lebih mendominasi.


Salah satu contoh, ketika timnas mengalahkan Malaysia. Sebelum pertandingan Shin mengatakan timnya akan menerima gempuran dari lawan yang membutuhkan kemenangan. Namun nyatanya di lapangan, Indonesia justru tampil menyerang dan mengajak lawan lari disepanjang pertandingan.

Pertandingan sebelumnya pun begitu, ketika melawan Vietnam. Shin Tae-yong bahkan menantang lawan untuk bermain terbuka. Fakta di lapangan malah ia menurunkan pemain bertipe bertahan hingga membuat Vietnam tak mampu mencetak gol.

Menarik di tunggu pertandingan Singapura menghadapi Indonesia akan langsungkan pada Rabu (22/12/21) pukul 20.30 WIB.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siapkan 'Strategi Tipuan', Shin Tae-yong Malah Sebut Singapura Bakal Dominasi Laga Lawan Indonesia

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan