timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Pratama Arhan Anak Penjual Sayur, Sepatu Pertama Dibeli dengan Cara Ibu Berhutang


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, SINGAPURA-
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengungkap sosok di balik ke suksesan Pratama Arhan dalam berkarir di dunia sepakbola.

Sosok yang dimaksud adalah, Surati wanita 44 tahun yang sehari harinya bekerja dengan bertani dan berjualan sayur.

"Teman-teman harus tahu, bahwa kesusksesan Pratama tak lepas dari pengorbanan sang ibu yang rela bekerja di sawah bertani demi mendukung karir anak. Bahkan sepatu pertama Pratama Arhan merupakan hasil pinjaman uang," katanya.


Sebelumnya, Surati juga rela membiayai Arhan yang masuk berlatih pada SSB Terang Bangsa. Arhan juga selalu tampil dalam tarkam hingga akhirnya masuk PSIS Semarang dan kini membela Timnas Indonesia.

Saat itu, Surati membelikan sepasang sepatu sepak bola yang dibanderol dengan harga Rp 25 ribu. Namun, saat baru dipakai pertama kali, sepatu itu sudah jebol.

Perjuangan Surati untuk mengantarkan anaknya ke dunia sepak bola tak hanya sampai di situ. Sebab, dia harus berutang agar bisa membiayai Pratama Arhan.

“Pernah saat satu bulan itu ada tiga turnamen, dan setiap berangkat itu ya harus berutang. Karena di SSB itu setiap turnamen membayar Rp 400 ribu hingga Rp 500 ribu,” kata Surati, dikutip dari Radar Bojonegoro.


Biodata Lengkap Pratama Arhan Dikutip dari berbagai sumber :

Ini biodata Pratama Arhan:

Nama Lengkap: Pratama Arhan Alif Rifai 

Nama Populer: Pratama Arhan

Tempat Lahir: Blora, Jawa Tengah

Tanggal Lahir: 21 Desember 2001

Usia: 20 tahun

Zodiak: Sagitarius

Agama: Islam

Tinggi Badan: 170 cm

Posisi: Bek

Instagram: pratamaarhan8 

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close