timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Negatif Covid, Elkan Dipaksa Karantina. Empat Pemain Positif Covid, Malaysia Dibiarkan Main: Panitia Pilih Kasih!

Baca Juga


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, SINGAPURA-
Ada aturan tak masuk akal diterapkan panita Piala AFF di Vietnam. Salah satunya yakni memutuskan, Elkan Baggot harus menjalani karantina selama 4 sampai 5 hari. Padahal sang pemain dinyatakan negatif Covid-19.

Panitia beralasan Elkan harus dikarantina pasalnya dalam pesawat yang ditumpangi ada penumpang positif Covid-19. Sementara bagi Malaysia yang mana empat pemainnya dinyatakan positif Covid dan telah berbaur dengan semua rekannya tetap dibiarkan bermain.


Pemain yang pernah kontak erat dengan orang yang positif Covid tetap dibiarkan bermain. Hal ini membuat netizen Indonesia murka. Mereka menilai panitia pilih kasih.

"Sudah sangat jelas, pemain Malaysia ada positif Covid-19. Kemudian pemain dan manajemen yang telah kontak erat tak dikarantina. Maunya satu tim Malaysoa harus karantina," tulie Wahyu.

Sebelumnya,  Elkan Baggott batal membela Timnas Indonesia di laga melawan Vietnam, Rabu (15/12), karena dibawa ke tempat karantina. Kendati demikian, Elkan dipastikan negatif COVID-19.

Hal itu dipastikan oleh Kepala Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Singapura, Ratna Lestari. Ia menyatakan Elkan berada satu pesawat dengan orang positif COVID-19, sehingga harus menjalani penanganan lebih lanjut.

''Bukan positif. Tapi, dia satu pesawat dengan yang positif. Sehingga mendapat karantina order (QO) untuk melihat virusnya. Kami telah menerima informasi tersebut dan tengah berkoordinasi dengan pihak penyelenggara.'' kata Ratna

Ratna mengatakan bahwa Elkan akan menjalani karantina sekitar empat sampai lima hari. Dengan begini, Elkan dipastikan absen di laga melawan Vietnam. Namun, ia masih berpeluang tampil saat kontra Malaysia pada 19 Desember.

''Kemungkinan sekitar empat sampai lima hari. Namun, saat ini masih dalam koordinasi,'' pungkasnya.

Empat Pemain Malaysia Positif Covid-19

Kabar buruk timnas Malaysia di Piala AFF 2020, sebanyak empat pemain dikonfirmasi terjangkit virus corona (Covid-19) saat turnamen masih berjalan.

Nasib kurang beruntung dialami timnas Malaysia, usai dua pemainnnya dinyatakan positif Covid-19 usai laga dengan kemenangan besar atas Laos, Kamis (9/12/2021).

Dua pemain dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab usai pertandingan melawan Laos, adalah Akhyar Rashid dan Quentin Cheng.

Kondisi ini langsung mendapat perhatian serius dari pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe dan manajer tim mereka, Datuk Mod Yusoff Mahadi.

Tan Cheng Hoe mengaku agar sang pemain bisa segera pulih, mengingat keduanya memang menjadi pemain andalan dalam skuat asuhannya.

Sementara, Datuk Mod Yusoff Mahadi menyebut kedua pemainnya yang baru saja terkonfirmasi positif Covid-19 akan menjalani karantina selama 10 hari ke depan.

"Akhyar bermain dengan bagus dan dia pemain terbaik kami saat melawan Kamboja," ucap Tan Cheng Hoe dikutip dari BHarian

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close