Iklan

Elkan Baggott Dicoret dari Daftar Pemain. Sosok ini Disiapkan Shin Tae-yong jadi Pengganti Lawan Vietnam

timurkota.com_official
Rabu, Desember 15, 2021 | 5:38 AM WIB Last Updated 2021-12-14T22:50:37Z


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, SINGAPURA-
Kebijakan Pemerintah Singapura yang mewajibkan Elkan Baggot dikarantina sampai 18 Desember 2021 mengharuskan sang pemain absen membela negaranya pada Piala AFF 2020.

Indonesia harus menghadapi negara kuat di Asing Tenggara, Vietnam. Meski tampil pincang, namun Shin tae-yong mengaku masih memiliki kekuatan dan pemain yang bersiap untuk dimainkan. 

Fahruddin Aryanto hampir dipastikan akan diturunkan. Selain itu ada bek naturalisasi asal Kamerun, Victor Igbonevo. Kedua pemain sarat pengalaman ini akan diandalkan, didukung dengan sejumlah pemain muda seperti Rizki Rido hingga Pratama Arham.


Sebelumnya,  Elkan Baggott batal membela Timnas Indonesia di laga melawan Vietnam, Rabu (15/12), karena dibawa ke tempat karantina. Kendati demikian, Elkan dipastikan negatif COVID-19.

Hal itu dipastikan oleh Kepala Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Singapura, Ratna Lestari. Ia menyatakan Elkan berada satu pesawat dengan orang positif COVID-19, sehingga harus menjalani penanganan lebih lanjut.

''Bukan positif. Tapi, dia satu pesawat dengan yang positif. Sehingga mendapat karantina order (QO) untuk melihat virusnya. Kami telah menerima informasi tersebut dan tengah berkoordinasi dengan pihak penyelenggara.'' kata Ratna.

Ratna mengatakan bahwa Elkan akan menjalani karantina sekitar empat sampai lima hari. Dengan begini, Elkan dipastikan absen di laga melawan Vietnam. Namun, ia masih berpeluang tampil saat kontra Malaysia pada 19 Desember.

''Kemungkinan sekitar empat sampai lima hari. Namun, saat ini masih dalam koordinasi,'' pungkasnya.


Empat Pemain Malaysia Positif Covid-19


Kabar buruk timnas Malaysia di Piala AFF 2020, sebanyak empat pemain dikonfirmasi terjangkit virus corona (Covid-19) saat turnamen masih berjalan.

Nasib kurang beruntung dialami timnas Malaysia, usai dua pemainnnya dinyatakan positif Covid-19 usai laga dengan kemenangan besar atas Laos, Kamis (9/12/2021).

Dua pemain dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab usai pertandingan melawan Laos, adalah Akhyar Rashid dan Quentin Cheng.

Kondisi ini langsung mendapat perhatian serius dari pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe dan manajer tim mereka, Datuk Mod Yusoff Mahadi.

Tan Cheng Hoe mengaku agar sang pemain bisa segera pulih, mengingat keduanya memang menjadi pemain andalan dalam skuat asuhannya.

Sementara, Datuk Mod Yusoff Mahadi menyebut kedua pemainnya yang baru saja terkonfirmasi positif Covid-19 akan menjalani karantina selama 10 hari ke depan.

"Akhyar bermain dengan bagus dan dia pemain terbaik kami saat melawan Kamboja," ucap Tan Cheng Hoe dikutip dari BHarian


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Elkan Baggott Dicoret dari Daftar Pemain. Sosok ini Disiapkan Shin Tae-yong jadi Pengganti Lawan Vietnam

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan