timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Menyesal Sebut Indonesia Tak Layak Masuk Semifinal. Safee Sali: Kami Harus Akui Kalah!

Baca Juga


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, SINGAPURA-
Mantan bomber Tim Nasional Malaysia, Safee Sali mengucapkan selamat kepada Indonesia usai tampil sebagai pemenang dalam laga bertajuk derbi nusantara melawan Malaysia pada pertandingan penentu pada Grup B Piala AFF 2020.

Sebelum kedua tim saling berhadapan, mantan pemain yang pernah membela sejumlah klub di liga kasta tertinggi di tanah air itu membuat pernyataan yang menyebabkan suporter Indonesia murka.

Safee sempat mengatakan, bahwa Indonesia tak bisa lolos dari Grup B. Pasalnya pelatih Timnas Indonesia membawa mayoritas pemain muda yang minim pengalaman.

Safee sali ibarat kata 'menjilat ludah sendiri' lantaran tim yang dia remehkan dari awal justru tampil sebagai juara Grup B. Dan tim negaranya malah gagal lolos karena hanya menempati urutan ke tiga, dengan hasil dua kemenangan dan juga dua kekalahan.

"Tahniah Garuda. Kami harus mengakui kekalahan, Harimau Malaya harus buat kena biat post mortem apa masalah...Bagi saya sejak projek naturalisasi diperkenalkan, ini adalah punca terbesar untuk pasukan negara," kata Safee dalam unggahannya di Instagram, Minggu (19/12/21).

Sebelumnya dilansir dari Bola.com, Mantan penyerang hebat Timnas Malaysia, Safee Sali memberikan pandangannya terhadap peta persaingan Grup B Piala AFF 2020. Pemain berusia 37 tahun itu menganggap Timnas Indonesia akan susah lolos ke babak semifinal.

Safee Sali menilai Vietnam dan Malaysia bakal menjadi dua wakil dari Grup B yang melenggang ke empat besar Piala AFF. Artinya, Timnas Indonesia bersama dua kontestan lainnya, Kamboja dan Laos bakal gugur di penyisihan grup.

"Ini adalah grup yang sulit ketika Vietnam dan Malaysia berbagi grup dengan Timnas Indonesia, Laos, dan Kamboja," kata Safee Sali dinukil dari media Vietnam, Zing.

"Untuk memperebutkan posisi dua besar tidak hanya membutuhkan keahlian, namun juga semangat juang. Saya berharap Vietnam dan Malaysia lolos ke semifinal."

"Timnas Indonesia membawa tim muda dan potensial ke Piala AFF. Namun, ketimbang dengan para pesaingnya, para pemain muda itu masih kurang berpengalaman," jelas Safee Sali.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close