timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Dikaitkan dengan Empat Striker Baru, Bos PSM Makassar Siapkan Kejutan

Baca Juga


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR-
Pasukan Ramang hingga saat ini belum terdeteksi gerakan yang dilakukan dalam rangka menyambut burza trasnfer pertengahan Musim Liga 1 2021. Meski begitu, PSM Makassar dikabarkan akan menjadi tim paling aktif dalam berburu pemain nantinya.



Sejumlah pemain berlebel timnas tampaknya akan mendarat di Kota Daeng. Selain itu terdapat empat striker asing yang digadang-gadang akan menjadi solusi kini depan juku eja yang sampai saat ini masih tumpul.


CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan tim pelatih terkait dengan perekrutan pemain baru.


"Tergantung dari tim pelatih, kalau ada kekurangan silahkan usulkan nanti kita akan bahas bersama," katanya menjelaskan kepada awak media.


Berikut nama-nama pemain yang dikaitkan dengan Pasukan Ramang: 



1. Paulo Henrique Santos de Azevedo.


Meski Anco Jansen selalu tampil dengan baik disetiap laga namun pecinta PSM Makassar tetap menggap minum konstribusi pasalnya dia tak mampu menciptakan gol.


Tipe permainan Anco Jansen hampir sama dengan Wiljan Pluim lebih maksimal ketika ditempatkan di belakang Striker.


Hal itu menjadi alasan sejumalah netizen khususnya pendukung Pasukan Ramang meminta pemain asal Belanda itu dievaluasi.


Beberapa kalangan suporter PSM Makassar mengusulkan agar pada putaran ke dua Anco Jansen dilepas kemudian Pasukan Ramang merekrut Paulo Henrique Santos de Azevedo. 


Henrique merupakan pemain asing yang saat ini memperkuat Persiraja Banda Aceh. Meski timnya berada di dasar klasemen, namun ia mampu menjelma sebagai bomber menakutkan bagi lawan. Henrique bahkan berada di jajarap pencetak gol terbanyak sementara.


"Saatnya ganti Anco Jansen, kemudian rekrut Henrique. PSM butuh striker murni," tulis Akbal.


"Betul, Anco pemain bagus tapi bukan pencetak gol. PSM butuh pencetak gol," tulis netizej lain, Asri.


2. David da Silva



 Persib Bandung sempat dikaitkan dengan David da Silva. Pemain yang dikabarkan segera bergabung dengan salah satu Tim Liga 1.



Namun, rumor tersebut dibantah Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Menurutnya, kabar tersebut tidak benar apalagi jendela transfer BRI Liga 1 baru akan dibuka pada 15 Desember 2021.




"Biarkan saja ramai rumor itu, yang pasti tidak benar. Tunggu saja tanggal 15 Desember, biarkan saja," cetus Teddy Tjahjono kepada wartawan Rabu (1/12/2021) malam.



David Da Silva sejatinya adalah bomber haus gol saat membela Persebaya di Liga 1 edisi 2018 dan 2019. Total dirinya mengemas 35 gol dalam 42 pertandingan bersama tim Bajul Ijo.


Dikaitkan PSM Makassar 


David da Silva merupakan striker murni yang beberapa musim lalu sempat dikaitkan dengan Pasukan Ramang. Namun sang pemain memilih berkarir di Liga Malaysia setelah resmi meninggalkan Persebaya Surabaya.


Kesempatan bagi PSM Makassar untuk memakai tenaga Silva sepertinya terbuka lebar pada putaran ke-2 BRI Liga 1 2021. Pasalnya sang pemain akan berakhir kontraknya dengan tim asalnya Terengganu FC akhir November.


Tanda-tanda David da Silva akan meninggalkan negeri Jiran yakni tidak diperpanjangnya kontrak sampai saat ini. Selain PSM Makassar tim yang disebut-sebut berupaya menghubungi David adalah Persib Bandung.


Sama dengan PSM Makassar, Maung Bandung juga belum memberikan keterangan resmi terkait dengan upaya mereka merekrut bomber asal Brazil itu. Robert Albers kabarnya ingin menjadikan David da Silva sebagai tandeng Wender Luis di lini depan Persib Bandung.


Sementara Manajemen PSM Makassar dikabarkan tertarik dengan David da Silva lantaran dianggap mampu menjadi ujung tombak di lini depan. Jika David bergabung maka kemungkinan besar Anco Jansen yang akan dikorbankan.


Mengingat sampai saat ini, Anco dinilai belum mampu berkonstribusi baik terhadap tim. Sepanjang perehelatan Liga 1 baru tiga gol lahir dari kaki pemain berkebangsaan Belanda.


3.Ifadayo Olusegub Patrik 


 

Ifadayo Olusegub Patrik secara resmi mengakhiri kontrak dengan klub lamanya di Malaysia Selangor FC. Hal itu terlihat dari akun resmi Selangor FC yang memajang foto sang pemain kemudian menyampaikan salam perpisahan.


"Terimakasih Ifedayo Olusegun. Selangor FC hari ini mengucapkan selamat tinggal kepada Ifedayo Olusegun, yang telah menerima tawaran lebih baik, bagi musim hadapan," tulisnya.


Ucapan perpisahan itu kemudian langsung diserbu suporter PSM Makassar yang menginginkan agar CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mendaratkan sang pemain ke Kota Daeng.


"Inimikah yang dimaksud pak Appi. Semoga tercapai, kalau ini jadi yakin lini depan PSM Makassar makin gacor," tulis, Wawan.



Sekadar diketahui, Ifadayo Olusegun Patrick merupakan pemain berusia 30 tahun yang berkebangsaan Nigeria. Saat berseragam Selangor FC, ia bermain sebanyak 43 kali dengan torehan gol 51.



Desakan dari kalangan suporter PSM Makassar agar dilakukan perombakan pada lini depan makin kencang pasca Pasukan Ramang bermain imbang saat berhadapan dengan PSS Sleman dalam lanjutan Seri ke-3 Liga 1 2021.



Anco Jansen kembali jadi sasaran pecinta Juku Eja. Mereka menilai semua lini telah berfungsi dengan baik, kecuali ujung tombak yang tak mampu menciptakan gol kemenangan buat tim.



"Striker harus dievaluasi. PSM Makassar sudah bermain bagus nyaris di semua lini. Tetkecuali pada bagian depan, dibutuhkan pemain memiliki naluri gol tinggi," kata Andi Dedi Iswahyudi dalam unggahannya di akun instagram miliknya.



Salah satu pengusus PSSI di Kabupaten Bone itu menjelaskan. Seluruh pecinta sepakbola di Sulawesi Selatan menginginkan sebuah perubahan dalam tim Pasukan Ramang khususnya pada putaran kedua musim ini.



"Kita menginginkan sebuah perubahan. Dengan harapan, tentunya diakhir musim tim kebanggaan kita semua dapat finis di papan atas klasemen," lanjut dia mengatakan.



Mantan Direktur Teknik PSM Makassar, Mirdan Midding mengungkapkan hal sama. Menurutnya, tak ada kata lain, kecuali mendatangkan striker murni jika ingin mengembalikan posisi PSM Makassar ke papan atas Liga 1 2021.



"PSM butuh striker murni, pelatih harus lebih jeli termasuk memberi opsi memainkan pemain muda. Kita punya gelandang bagus, namun saat ini kita tidak punya striker haus gol," kata, Mirdan Midding pengamat sepakbola Makassar yang juga merupakan mantan Direktur Teknik PSM.


4. Giancarlo Lopes Rodrigues



Meski telah meninggalkan Pasukan Ramang pada 11 Desember 2020 lalu. Namun  Penyerang asal Brasil, Giancarlo Lopes Rodrigues, tetap membuka peluang untuk kembali ke Pasukan Ramang. 



Dalam unggahannya di akun media sosial instagram miliknya, Giancarlo beberapa kali mengunggah momen dirinya bersama PSM Makassar. Ia mengungkapkan keinginan untuk kembali bermain bersama dengan tim pasukan ramang.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close