Iklan

15 Bintara Remaja Disambut Dengan Acara Tradisi di Batalyon C Pelopor

timurkota.com_official
Kamis, Desember 02, 2021 | 1:24 PM WIB Last Updated 2021-12-02T06:24:27Z


Editor: wiwink/timurkota

TIMURKOTA.COM, BONE-
Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar acara tradisi penerimaan personel baru dan dilanjutkan dengan upacara pembukaan latihan / pembinaan tradisi terhadap 15 personel Bintara Remaja yang ditempatkan di Batalyon C Pelopor, Kamis (02/12/2021).


Para Bintara lulusan SPN Batua Polda Sulsel ini sebelum ditempatkan di Batalyon C Pelopor  telah menjalani latihan pengetahuan dasar Brimob di Batalyon B Pelopor Parepare dan pengembangan di Makosat Brimob maupun Detasemen Gegana.


Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos yang bertindak selaku Inspektur Upacara mengatakan, penempatan Bintara Remaja ini sebagai regenerasi, dimana diwaktu yang lalu beberapa personel Yon C dimutasikan ke Batalyon lain dan dinas umum.


Dalam amanatnya, Danyon Ichsan juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada personel Bintara Remaja yang ditempatkan di Batalyon C Pelopor.


" Rekan rekan saat ini sudah resmi menjadi keluarga besar Batalyon C Pelopor, untuk itu segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi disini," ujar Nur Ichsan.


Perwira satu melati ini menambahkan, Bintara Remaja ini akan menjalani pembinaan tradisi untuk lebih mengenal tugas tugas yang diemban oleh Brimob khususnya Batalyon C Pelopor, termasuk kultur budaya di wilayah backupnya.


" Selain untuk membina fisik tetap prima, latihan / pembinaan tradisi ini bertujuan agar bintara remaja segera dapat memahami tugas - tugas yang diEmban oleh Brimob khususnya di Batalyon C Pelopor, untuk itu dalam masa pembinaan tradisi, saya harap kepada kakak asuh maupun instruktur yang sudah ditunjuk agar bekerja maksimal dalam mengarahkan adik adik kita ini, demikian juga kepada senior yang lain agar memberikan contoh yang baik karena mereka ini adalah generasi penerus Brimob di masa yang akan datang," pungkas mantan Kasubbagrenmin Sat Brimob Polda Sulsel.


Rangkaian kegiatan acara tradisi  diawali dengan tradisi cium bumi / tanah di gerbang Mako Batalyon C Pelopor yang mengandung maksud sebagai personel baru memohon doa kepada Alloh untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik di Batalyon C Pelopor serta mohon restu kepada para Komandan dan senior untuk dapat diterima sebagai keluarga besar Batalyon C Pelopor.


Setelah tradisi cium bumi dilanjutkan pengalungan bunga dan penyiraman air kembang oleh Danyon C Pelopor bersama Perwira jajaran Batalyon C Pelopor yang mengandung maksud komandan dan seluruh jajaran Brimob Bone telah menerima personel baru tersebut sebagai keluarga besar Batalyon C Pelopor.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 15 Bintara Remaja Disambut Dengan Acara Tradisi di Batalyon C Pelopor

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan