timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Ditolak PSIS, David da Silva Makin Dekat dengan PSM Makassar?




Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR-
Usai Komisaris PSIS Semarang Junianto menyampaikan ketidak tertarikannya dengan David da Silva. Kini sang pemain dikabarkan tengah dekat dengan PSM Makassar.


Meski sebetulnya, Persib Bandung awalnya juga mengincar. Namun belakangan diketahui pilihan Persib Bandung jatuh ke Irfan Jaya.


Meski begitu belum ada penjelasan dari Manajemen PSM Makassar terkait dengan ketertarikan mereka untuk mendatangkan David da Silva.


Pengakuan Manajer PSIS Semarang


Manajer PSIS memang menginginkan Makan Konate, namun setelah melalui pembicaraan dengan tim kepelatihan, maka untuk sementara Makan Konate tidak jadi prioritas.


Bersamaan dengan itu, DDS juga tidak menjadi prioritas dalam waktu dekat ini untuk direkrut.


"Kami sudah diskusi dengan coach Imran (Imran Nahumarury), intinya lebih mengutamakan pemain muda lokal dulu," jelasnya.

Tim kepelatihan juga kawatir kedatangan Makan Konate bisa mengubah ritme yang selama ini sudah berjalan dengan sangat baik.


Kontrak Klub Lama Berakhir


David da Silva merupakan striker murni yang beberapa musim lalu sempat dikaitkan dengan Pasukan Ramang. Namun sang pemain memilih berkarir di Liga Malaysia setelah resmi meninggalkan Persebaya Surabaya.


Kesempatan bagi PSM Makassar untuk memakai tenaga Silva sepertinya terbuka lebar pada putaran ke-2 BRI Liga 1 2021. Pasalnya sang pemain akan berakhir kontraknya dengan tim asalnya Terengganu FC akhir November.


Tanda-tanda David da Silva akan meninggalkan negeri Jiran yakni tidak diperpanjangnya kontrak sampai saat ini. Selain PSM Makassar tim yang disebut-sebut berupaya menghubungi David adalah Persib Bandung.


Sama dengan PSM Makassar, Maung Bandung juga belum memberikan keterangan resmi terkait dengan upaya mereka merekrut bomber asal Brazil itu. Robert Albers kabarnya ingin menjadikan David da Silva sebagai tandeng Wender Luis di lini depan Persib Bandung.


Sementara Manajemen PSM Makassar dikabarkan tertarik dengan David da Silva lantaran dianggap mampu menjadi ujung tombak di lini depan. Jika David bergabung maka kemungkinan besar Anco Jansen yang akan dikorbankan.


Mengingat sampai saat ini, Anco dinilai belum mampu berkonstribusi baik terhadap tim. Sepanjang perehelatan Liga 1 baru tiga gol lahir dari kaki pemain berkebangsaan Belanda

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close