timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Usai Milo Dipecat. Ini Daftar Pelatih yang Berpeluang Tangani PSM Makassar, Ada Mantan Timnas


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR-
Manajemen PSM Makassar mengambil langkah berani dengan memutus kontrak pelatihnya, Milomir Seslija meski kompetisi BRI Liga 1 2021 baru memasuki seri ke-3. Pemecatan, Milomir Seslija disampikan langsung, CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin.



"Sudah disepakati mengakhiri kontrak Coach Milo, insyallah pertandingan ke depan akan ditangani Coach Syamsuddin Batola," terang, Appi.



Salah satu alasan utama pihak manajemen mengambil tindakan yakni ketidak mampuan Milo mengangkat prestasi tim. Selain itu ia gagal memenuhi target berada di papan atas klasemen. Dan hal paling fatal adalah perporma tim yang kian menurun. 




Appi mengungkapkan, dirinya kecewa dengan hasil yang diperoleh PSM Makassar ditangan Milo. Target sapu bersih seri ke-3 malah Pluim dkk baru mampu meraih satu poin hasil seri atas PSS Sleman.




"Saya tidak mau ini berlarut. Saya tidak mau tim begini (Kalah) terus. Saya kecewa dengan semua," kata, Appi nama karib Munafri Arifuddin.



Ia memberi target kepada timnya untuk memenangkan semua pertandingan yang tersisa agar tetap mampu berada di papan atas klasemen hingga akhir musim.


"Saya tegaskan. Ini pertandingan terakhir PSM kalah. Tidak ada alasan PSM harus menang laga berikutnya," katanya lagi.


Sementara itu penggemar PSM Makassar meminta agar Manajemen PSM Makassar melakukan evaluasi menyeluruh. Termasuk mengakhiri kontrak Milomir Seslija jika tidak mampu mengangkat prestasi tim.


"Apalagi yang ditunggu, kalau dibiarkan begini. Bisa-bisa tim masuk zona degradasi," kata Asfar Mallongi.


Kandidat Pelatih


Jacksen F Tiago


Mantan pilar PSM Makassar era 90an ini dihubungkan dengan Pasukan Ramang pasalnya belum lama ini kontraknya diputus Persipura Jayapura. 


Jacksen selama ini dikenal sebagai pelatih yang sarat prestasi serta telah mengenal kultur sepakbola di Indonesia. 


Dari kalangan suporter nama Jacksen makin sering disebut. Ia diyakini mampu mengembalikan penampilan tim jika ditekrut menjadi juru racik Pasukan Ramang.



Luis Milla


Berstatus sebagai mantan Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla digadang-gadang bakal bergabung dengan Juku Eja. 


Ada beberapa poin mengindikasikan Milla melatih PSM Makassar. Salah satunya ia tak membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan tim. 


Selain itu, Milla merupakan pelatih yang memiliki kemampuan meracik tim hal itu telah dibuktikan ketika menukangi Timnas Indonesia.


Bojan Hodak


Nama Bojan Hodak bukanlah hal baru. Ia merupakan mantan Pelatih PSM Makassar sebelum pandemi Covid-19 menyerang Indonesia. 


Di tangan Hodak muncul beberapa pemain muda potensial, semisal Yakob Sayuri. Pelatih berkepala plontos itu memiliki kecocokan dengan PSM Makassar dalam mengembangkan pemain muda.


Hodak tak pernah ragu memainkan pemain muda jika dianggap memiliki kemampuan. Di tangan Hodak pula muncul nama Aji Kurniawan yang diera Milo dipinjamkan ke tim liga 2.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close