Iklan

Timnas Indonesia Harus Akui Keunggulan Afghanistan dengan Skor 1-0

timurkota.com_official
Selasa, November 16, 2021 | 10:54 PM WIB Last Updated 2021-11-16T15:55:31Z


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, TURKI-
Timnas Indonesia melakoni partai uji coba pertaman melawan Afghanistan dalam rangkaian persiapan menghadapi Piala AFF 2020 Desember mendatang. 


Meski harus mengakui keunggulan lawan dengan skor tipis 1-0. Asnawi dkk mampu menunjukkan permainan apik sepanjang pertandingan.


Pertandingan dilangsungkan di Stadion Gloria, Antalya, Turki, pada Selasa (16/11/2021) pukul 21.00 WIB.


Jalannya Pertandingan


Timnas Indonesia memberi perlawanan sengit sejak awal pertandingan melawan Afghanistan. Meski awalnya sempat mendapat sejumlah serangan, namun kokohnya lini belakang Indonesia mampu mematahkan serangan lawan.


Dedik Setiawan nyaris membobol gawang lawan pada menit ke-22 memanfaatkan umpan cantik dari Witan Sulaiman. Namun sontekannya melebar di sisi kiri gawang lawan.


Peluang tersebut merupakan yang ketiga diciptakan Timnas Indonesia sepanjang pertandingan di awal babak pertama. Menit ke 26 Dedik dijatuhkan di kotak penalti namun wasit tak melihat hal itu sebagai pelanggaran.


Pelatih Timnas Indonesia menurunkan penjaga gawang, M Riyandi dipercaya tambil sejak menit awal. 


Serta dua bek tangguh Fahruddin Ariyanto bersama dengan Elkan Banggot sementara bek sayap kiri dan kanan di isi Asnawi Mangkualam Bahar bersama Pratama Arham.


Untuk lini tengah ada Evan Dimas Darmono, Ricky Kambuaya dan Ahmad Irianto. Di lini depan Shin Tae Yong mempercayakan trio Witan Sulaiman, Egy  dan Dedik Setiawan.


Hingga 45 menit pertama, pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Mini Antalya Turki itu berakhir imbang alias kacamata 0-0.


Babak kedua dilangsungkan dengan jual beli serangan. Indonesia yang mengandalkan serangan dari sisi kedua sayap kerap merepotkan pertahanan Afghanistan.


Pada menit ke-67 Elkan Banggot ditarik keluar setelah mengalami cedera pada bagian kepala pasca berbenturan dengan striker Afghanistan. Perannya di lini belakang diisi Victor Igbonefo.


Menit ke-84, Afghanistan mencetak gol memanfaatkan kelengahan pemain bertahan Timnas Indonesia.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Timnas Indonesia Harus Akui Keunggulan Afghanistan dengan Skor 1-0

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan