Iklan

Jelang Duel PSM vs PSS Sleman. Ini Daftar Pemain yang Paling Diwaspadai

timurkota.com_official
Rabu, November 17, 2021 | 7:27 AM WIB Last Updated 2021-11-17T00:28:47Z


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, SOLO-
Wiljan Pluim menjadi salah satu dari sekian pemain yang paling diwaspadai dalam lanjutan BRI Liga 1 2021 seri ke-3. Pilar berkebangsaan Belanda itu dinilai memiliki peran penting dalam membangun serangan juku eja khususnya di lini tengah.


Selain Wiljan Pluim ada pemain lain yakni, Nemanja Kojic. Hampir sama dengan Pluim, serangan PSS Sleman juga bertumpuh pada Kojic, terlebih lagi Irfan Jaya yang selama ini tampil gemilang harus absen lantaran mengikuti pemusatan latihan Timnas Senior di Turki.


Selain dua nama di atas, ada beberapa pemain yang memiliki peran penting dalam pertandingan nanti. Diantaranya Aeron Evans bek tangguh yang pernah memperkuat Pasukan Ramang ini akan menjadi tembok kokoh di lini pertahanan PSS.


Sementara di kubu PSM Makassar ada nama Serif Hasic. Ia akan bahu membahu dengan Hasim Kipuw untuk menjaga gawang Hilaman Syah tetap aman dari gempuran pemain lawan.


"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, kami menargetkan kemenengan dalam pertandingan ini," kata Milomir Seslija pelatih PSM Makassar.


Ia masih tetap percaya diri mampu meraih poin penuh meski tiga pemain andalannya absen. Sutanto Tan di pastikan menepi lantaran terkena akumulasi kartu kuning. Sementara Anco Jansen dan Azka Fauzi mengalami gangguan cedera yang didapatkan saat latihan game internal tim.


Lima Pemain Terancam Absen


Pertandingan PSM Makassar melawan PSS Sleman dalam lanjutan Seri ke-3 BRI Liga 1 2021 layak disebut pertemuan dua tim pincang.


Pasalnya, kedua tim yang akan berlaga di Stadion Manahan, Solo, Kamis (18/11/21), Pukul 21.30 Wita itu dipastikan tanpa diperkuat pemain pilarnya. 



Di kubu PSM Makassar, Sutanto Tan yang merupakan langganan starter di lini tengah dipastikan absen lantaran mengoleksi tiga kartu kuning. 



Bukan hanya Tan, dua ujung tombak Pasukan Ramang juga kemungkinan besar menepi yakni Anco Jansen dan Aksa Fauzi. Dengan absenya dua nama terakhir, membuat Milomir Seslija harus memutar otak untuk mencerikan pemain pengganti.



"Anco sejak kemarin mengalami masalah, Azka nanti kita lihat kondisinya," ucap Asisten Pelatih PSM, Syafril Usman, Minggu (14/11/21) mengutip tribun timur.com



Sementara di kubu lawan, mereka juga kehilangan pemain andalannya. Irfan Jaya yang telah mengoleksi tujuh gol harus absen lantaran diikutkan dalam pemusatan latihan timnas senior Indonesia.



Tim berjuluk Elang Jawa juga harus merelakan, Mario Maslac yang absen lantaran curi mendampingi istrinya yang baru saja melahirkan.



Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS), Andywardhana Putra, mengatakan dua pemainnya itu sudah dipastikan tak diboyong dalam lawatan melawan PSM Makassar.



"Mario Maslac mengajukan cuti beberapa hari untuk menengok istri juga putri pertamanya yang baru saja lahir. Sementara Irfan Jaya tengah bergabung dengan timnas" ujarnya.


PSM Bawa 27 Pemain ke Solo


PSM Makassar membawa 27 pemain sebagai persiapan menghadapi seri ke-3 BRI Liga 1 2021. Hampir seluruh pemain disertakan, hanya Abdul Rahman dan Muh Reza yang sementara diminta untuk tetap di Makassar sambil pengikuti proses pemulihan cedera.


"Pemain yang kami berangkatkan total ada 27 pemain," kata, Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Duel PSM vs PSS Sleman. Ini Daftar Pemain yang Paling Diwaspadai

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan