Iklan

Ini Alasan Wanita di Pinrang Lamar Pemuda Buat Dijadikan Suami. Uang Panaik Rp500 Juta

timurkota.com_official
Rabu, November 24, 2021 | 5:27 AM WIB Last Updated 2021-11-23T23:08:59Z


Editor: wiwink/timurkota


TIMURKOTA.COM, PINRANG-
Unggahan seorang netizen bernama, Nurshaety Tanty terkait dengan seorang wanita di Pinrang melamar pria pujaan hatinya viral di media sosial. 



Dalam sekejap unggahan itu langsung menghiasi beranda media sosial facebook. Berdasarkan penjelasan dari salah seorang pria dalam rekaman video tersebut disebutkan bahwa baru pertama kali terjadi seorang wanita melamar pria untuk dijadikan suami.



Dua pihak keluarga, Hj. Mira dan Hj. Diana juga menyepakati sejumlah mahar diantaranya uang panaik Rp500 juta, 5 sak gula, 5 sak terigu, telur 200 rak, bumbu-bumbu dan kue-kue



Sementara berdasarkan informasi yang diperoleh. Prosesi lamaran tersebut sebelumnya telah disepakati kedua belah pihak. 



Orang tua calon mempelai wanita bernama, Hj. Mira merupakan pengusaha bahan rempah-rempah dan ayam.



"Alasannya, karena sudah lama kenal sama orang tuanya. Kemudian anaknya (calon menantu) juga baik. Saya memang cari menantu seperti dia. Banyak kelebihannya dibanding pria lain, misalnya saat orang tua dalam keadaan sakit dia yang urus semua," kata Hj Mira menjelaskan.


Hj Mira menambahkan, uang panaik yang viral di media sosial sebanyak Rp500 juta memang benar adanya.


"Panaik Rp500 juta, 5 sak gula, 5 sak terigu, telur 200 rak, bumbu-bumbu dan kue-kue. Itu saja kalau sapi tidak ada," katanya lagi.


Hj Mira juga menegaskan pernikahan itu bukan karena keinginan anak semata. Ia bahkan menyebutkan antara anaknya dengan calon mempelai pria hanya sebatas kenal.


"Kalau kenal ya kenal, tapi tidak pernah pacaran. Pernikahan ini juga karena keinginan pihak orang tua."masih Hj Mira membeberkan.


Ia menjelaskan, salah satu alasan sehingga dirinya berani mematok uang panaik Rp500 juta. Karena bisnisnya mengalami keuntungan serta kesepakatan ke dua pihak.


"Usaha ayam mengalami perkembangan juga sehingga saya menganggap mahar itu pantas," kunci dia mengakhiri pembicaraan.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Alasan Wanita di Pinrang Lamar Pemuda Buat Dijadikan Suami. Uang Panaik Rp500 Juta

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan