timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Hilmansyah dan Bektur Berpeluang Starter. Lini Belakang PSM Makin Kokoh Lawan Bali



Editor: Wiwink/timurkota

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR-
Pasukan Ramang sedikit mengalami kendala di lini pertahanan pada seri 1 perhelatan Liga 1 2021. Itu dibuktikan dengan delapan kali gawang juku eja kebobolan dari enam laga telah dilalui.


Banyak menilai kelemahan lini belakang PSM Makassar dipengaruhi cederanya kiper utama, Hilmansyah. Meski penggantinya, Syaiful juga kerap melakukan penyelamatan penting.


Selain itu, faktor lain adalah PSM Makassar menjadi salah satu tim yang tidak langsung menurunkan empat pemain asingnya sejak liga dimulai. Bahkan pada pertandingan pembuka Pasukan Ramang hanya diperkuat Wiljam Pluim dan Anco Jansen. 


Dua pemain asing lainnya, yakni Serif Hasic dan  Bektur Talgat Uulu baru bergabung dengan tim diakhir seri satu. Bahkan Bektur hingga saat ini belum pernah starter dengan alasan masih proses adaptasi.


Kini, mendekati Seri dua Liga 1 2021. PSM Makassar akan memainkan dua pemainnya itu. Khusus untuk Bektur, sudah memberi penampilan mengesankan ketika melawan Persib Bandung, meski ia memulai laga dari bangku cadangan.


Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija mengatakan, tujuh hari ke depan akan ia maksimalkan untuk mempersiapkan timnya menghadapi Bali United.


Khusus Anco Jansen yang terkena akumulasi kartu. Milo akan menurunkan pengganti dengan kualitas tak jauh beda di lini depan.


"Kita masih ada beberapa hari ke depan untuk mempersiapkan tim." Katanya menjelaskan.


Sementara kondisi Wiljan Pluim masih akan terus dipantau. Milo berharap ia segera kembali ke kondisi 100%. Mengingat saat ini Pluim masih terkendala soal stamina.


"Kondisi saat ini masih berada pada tahap 70-80 persen. Masih ada waktu untuk terus mengembalikan stamina," kunci dia.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close