Iklan

Disdik Sulsel Gelar Workshop Social Media bagi Pelajar di Bone

timurkota.com_official
Sabtu, Oktober 23, 2021 | 10:59 AM WIB Last Updated 2021-10-23T03:59:08Z



Editor: wiwink/timurkota

TIMURKOTA.COM, BONE -
Dinas Pendidikan Sulsel bekerjasama dengan Fresh Media, menggelar Workshop Social Media Bagi Siswa Siswi SMA di Kabupaten Bone, 21 - 23 Oktober 2021. Acara yang dilaksanakan di Hotel Sarlim ini dibuka Kepala Cabang Disdik Sulsel Kabupaten Bone, Drs A Samsu Alam MPd.


Drs A Samsu Alam MPd, dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda, agar bijak dan cerdas dalam memanfaatkan social media. Apalagi, saat ini sudah ada undang-undang yang mengatur mengenai hal tersebut.


"Banyak yang terjerumus, berkasus masalah hukum, karena social media. Tapi, banyak juga yang sukses. Inilah kenapa anak-anakku harus cerdas dan bijak memanfaatkan social media ini," ujarnya.


Iapun berpesan agar para peserta mengikuti workshop ini dengan baik. Serta memperhatikan semua materi yang disampaikan oleh narasumber.


Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Askar Zulkarnain, melaporkan, jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ini berjumlah 104 orang, dan merupakan perwakilan SMA Sederajat, se Kabupaten Bone. Adapun sejumlah materi yang disampaikan, antara lain Digital Safety: Rekam Jejak Media Sosial, Teknik dan Metode Identifikasi Berita Bohong (Hoax), Hukum-hukum Bermedia Sosial, Desain Kreatif Konten Media Sosial, dan Live Streaming Media Sosial.


Hadir sebagai narasumber, Dr Andi Alim, Nasruddin Zaelany SPdi MPd, Muh Yunus, Ismail Baso, dan Muhammad Riadi. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Disdik Sulsel Gelar Workshop Social Media bagi Pelajar di Bone

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan