Iklan

Kasat Narkoba Polres Bone Dimutasi. Aktivis GANN: Kasat Baru Harus Berani Tangkap Bandar Besar

timurkota.com_official
Sabtu, Juli 03, 2021 | 10:13 PM WIB Last Updated 2021-07-03T22:56:51Z

Heri Afian
TIMURKOTA.COM, BONE-
Pucuk pimpinan Satuan Narkoba Polres Bone, Polda Sulsel berganti. AKP Zaki SIK yang sebelumnya menjabat sejak 27 Agustus 2019 lalu harus bergeser sejak Surat Telegram Polda Sulawesi Selatan dengan nomor STR/406/IV/KEP/2021 diterbitkan.


AKP Zaki yang juga pernah menjabat Kasat Narkoba Polres Parepare ditarik ke Polda Sulawesi Selatan dengan menempati Kanit  2 Subdit 4 Ditreskrimsus. 


Sementara posisinya akan ditempati pejabat baru, Iptu Aswan Afandi SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Toraja Utara.


Menanggapi mutasi tersebut, Aktivis  DPC Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kabupaten Bone, Heri Afian mengatakan dalam tubuh polri mutasi merupakan hal biasa. 


"Mutasi merupakan hal biasa terjadi. Namun sebagai orang yang terus menyuarakan pemberantasan narkoba. Kami tentu berharap agar pergantian pimpinan di Sat Narkoba Polres Bone disertai dengan perubahan ke arah lebih baik." Katanya menjelaskan.


Menurut Fian, jika berkaca pada angka peredaran narkoba di Kabupaten Bone bisa dikata semakin hari semakin darurat


"Kami meminta kepada Kasat Res Narkoba Polres Bone yang baru untuk lebih jeli dan linca dalam menangani persoalan peredaran narkoba. Termasuk terjun ke desa-desa dan terutama para bandar yang masih berkeliaran jangan diberi ampun." Kata Mahasiswa Pasca Sarjana STIA Prima Bone ini.


Selain pemberantasan, pihaknya juga berharap Sat Narkoba lebih gencar dalam melibatkan kalangan remaja serta tokoh masyarakat dalam mensosialisasikan bahaya narkoba.


"Dengan sosialisasi tentunya lingkungan dapat bersih dari peredaran Narkoba. Jika itu terjadi maka dapat menciptakan kehidupan masyarakat yang madani." Imbuh dia.


***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kasat Narkoba Polres Bone Dimutasi. Aktivis GANN: Kasat Baru Harus Berani Tangkap Bandar Besar

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan