Iklan

Innalillahi, Putri Presiden Soekarno Meninggal Dunia

timurkota.com_official
Sabtu, Juli 03, 2021 | 8:54 AM WIB Last Updated 2021-07-03T01:54:17Z

Rachmawati Soekarnoputri
TIMURKOTA.COM, BONE- Kabar duka datang dari  Rachmawati Soekarnoputri. Putri Presiden pertama Indonesia Soekarno itu dikabarkan meninggal dunia, Sabtu (3/7/2021) sekitar pukul 06.15 WIB.


Pada usia 70 tahun, putri Presiden pertama Indonesia Soekarno tersebut meninggal di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.


Melansir pemberitaan Kompas.com, Sabtu, kabar ini telah dikonfirmasi oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahma


"Iya, betul (Rachmawati Soekarnoputri) meninggal dunia," kata Dasco singkat.


Lebih lanjut, dalam pesan singkatnya, Dasco semua pihak meminta untuk berdoa atas kepergian kawan seperjuangannya.


"Berita duka, selepas subuh, kawan seperjuangan kami Rahmawati Sukarnoputri berpulang mendahului kita semua menghadap sang Khalik," ungkapnya


"Maafkan segala kesalahan dan doakan semoga almarhumah husnul khotimah," imbuhnya.


Rahmawati Lahir di Jakarta pada 27 September 1950, anak ketiga dari Soekarno dan Fatmawati tersebut dikenal sebagai tokoh yang kukuh memperjuangan hak konstitusional rakyat Indonesia.  


Salah satunya dalam dunia pendidikan, pada 1981, Rachmawati mendirikan Yayasan Pendidikan Soekarno (YPS) dan tahun 1983 mendirikan Universitas Bung Karno (UBK).


Namun di era Orde Baru, UBK sempat dilarang beroperasi dan baru berdiri kembali pada 1999 di era Presiden BJ Habibie.



***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Innalillahi, Putri Presiden Soekarno Meninggal Dunia

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan