Iklan

Berkunjung ke Mako Batalyon C Pelopor, Kepala Basarnas Sulsel: Brimob Partner Kerja Kami

timurkota.com_official
Selasa, Juli 06, 2021 | 5:20 PM WIB Last Updated 2021-07-06T10:20:50Z

TIMURKOTA.COM, BONE- Selasa ( 06/07/21 ) Kepala Badan SAR Nasional  ( Basarnas ) Sulawesi Selatan Dr. Djunaidi, S.Sos. M.M. melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bone Sulsel. Kunjungan kerja orang nomor 1 Basarnas Sulsel ke Kabupaten Bone ini dalam rangka memberi pembekalan kinerja kepada personel  Basarnas Bone serta bersilaturahmi dengan Pemda dan instansi yang memiliki potensi SAR.


Setelah melakukan kunjungan di Pos Basarnas Bone, Kepala Basarnas Sulsel kemudian bertolak menuju ke Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel jalan M.H. Thamrin no. 70 kota Watampone. Lawatannya ke Mako Brimob berlambang kuda hitam ( Tenribetta ) ini disambut langsung oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,.S.Sos. Tujuan dari kunjungan Kepala Basarnas Sulsel ke Mako Brimob Bone ini ialah untuk mempererat silaturahmi karena seperti diketahui Basarnas dan Brimob selalu turun beriringan ketika terjadi operasi penyelamatan atau evakuasi korban bencana.


Saat berbincang - bincang di ruang kerja Danyon C Pelopor, Kepala Basarnas Sulsel mengakui bahwa Basarnas Bone tidak akan mampu melakukan tugasnya secara maksimal tanpa dukungan dari personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.


" Brimob merupakan partner kerja Basarnas yang selalu hadir dalam setiap operasi kemanusiaan, untuk di Kabupaten Bone sendiri personel Basarnas sangat terbatas, sehingga tidak akan bisa melakukan tugasnya secara maksimal tanpa bantuan dari personel Batalyon C Pelopor, “ ungkap Djunaidi.


“ Oleh karena itu melalui kunjungan ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada personel Brimob Bone atas sinergitas dan kerja sama nya selama ini, kedepan kami harap hubungan baik ini dapat lebih ditingkatkan lagi," tambahnya.


Pernyataan dari Kepala Basarnas Sulsel ini pun ditanggapi oleh Danyon C Pelopor yang menerima langsung kunjungan tersebut.


" Sebelumnya saya mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Kepala  Basarnas Sulsel beserta rombongan di Mako Brimob Batalyon C,” ujar Nur Ichsan.


Danyon Ichsan menambahkan bahwa sinergitas antara Brimob Batalyon C Pelopor dan  Basarnas Bone telah lama terjalin dengan baik. Berkat sinergitas yang baik ini pula Brimob Bone  mampu mewujudkan secara maksimal Bhakti Brimob Untuk Masyarakat khususnya dalam tugas kemanusiaan.


Sementara itu di lokasi terpisah Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kepala  Basarnas Sulsel ke Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.


"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Basarnas Sulsel yang telah mengunjungi Batalyon C Pelopor yang bermarkas di Bone, semoga dengan kunjungan ini dapat meningkatkan sinergitas antara Brimob Polda Sulsel dengan Basarnas utama dalam misi-misi kemanusiaan sebagai  implementasi dari Bhakti Brimob untuk Indonesia," pungkas  Muhammad Anis.


Setelah melakukan bersilaturahmi sekitar 1 jam di Mako Batalyon C Pelopor, selanjutnya Kepala Basarnas Sulsel berencana bertemu dengan Bupati Bone.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berkunjung ke Mako Batalyon C Pelopor, Kepala Basarnas Sulsel: Brimob Partner Kerja Kami

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan