timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Beredar di Grup WhatsApp, Pelaku Penghina dan Cemarkan Nama Baik Bupati Bone Ditangkap?

Terduga Pelaku Penghina Bupati
TIMURKOTA.COM, BONE-
Hanya berselang beberapa saat setelah menerima laporan dari pihak Bupati Bone, Dr HA Fahsar M Padjalangi MSi yang diwakili, Kabag Hukum dan Kadis Kominfo Kepolisian Resort Bone dikabarkan telah mendeteksi pelaku sekaligus pemilik akun facebook Putu Begadang.

Pelaku bernama Arfan (39) asal Kelurahan Manorang Salo, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng. Pelaku diciduk di Dusun Bunne, Desa Allumungeng Patue, Kecamatan Ajangale. 

Info yang diterima media ini, saat ini beredar foto diduga pelaku dibeberapa grup WhatsApp. Sosok pelaku yang disebutkan itu memakai kaos warna hitam. Saat diambil gambar pelaku tampak tertunduk di Makopolres Bone.


"Ini mi yang putu begadang. Semoga tidak jadi putu menangis pas sudah ditangkap," tulis salah seorang anggota grup itu.


Sementara dari pihak Kepolisian Resort Bone masih menutupi penangkapan ini. Kasat Reskrim Polres Bone hingga Kapolres Bone belum memberi keterangan terkait dengan informasi yang beredar itu.


Diberitakan sebelumnya, Pemilik akun facebook bernama Putu Begadang resmi terlapor dengan dugaan tindak pidana pencemaran nama baik melalui media sosial. Ia bahkan dilaporkan oleh orang nomor satu di Kabupaten Bone.


Bupati Bone, Dr Andi Fahsar M Padjalangi MSi mengirim perwakilannya, Kabag Hukum Setda Bone, Anwar bersama Kadis Kominfo Bone, Andi Amran membuat laporan polisi di Mapolres Bone terkait dengan perkara pelanggaran UU ITE itu.


"Laporan sudah masuk di SPKT Polres Bone." Kata Paur Humas Polres Bone, Ipda Rayendra Muhtar SH.


Pemilik akun Putu Begadang awalnya melontarkan kata-kata tak pantas dalam bahasa bugis yang mencemarkan nama baik Bupati Bone bersama istri.


Bukan hanya itu, ada beberapa orang sempat disebut-sebut namanya oleh pelaku. Termasuk dengan menyebut pemilik gelar bangsawan dengan kata-kata yang tak sopan. Usai menerima laporan, kini polisi memburu pelaku. 


***

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close