Iklan

Batalyon C Pelopor Telusuri Kampung Palakka-Cabalu Melalui Program Gowes Kamtibmas

timurkota.com_official
Sabtu, Juni 12, 2021 | 1:24 PM WIB Last Updated 2021-06-12T06:24:52Z

Gowes Kamtibmas
TIMURKOTA.COM, BONE- Setelah sempat vakum selama beberapa bulan, hari ini Sabtu (12/06/2021) personel Batalyon C Pelopor kembali melaksanakan olah raga sepeda yang bertajuk "Gowes Kamtibmas" dengan menyusuri perkampungan Palakka sampai Cabalu Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone.


Dipimpin Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos, Tim Gowes yang tergabung dalam Tenribetta Cycling Club (TCC) ini melewati perumahan penduduk, sawah dan hutan sembari menyapa masyarakat yang ditemui di sepanjang jalan serta membagikan masker.


Kepada awak media, Danyon C menyampaikan bahwa kegiatan yang sudah terprogram setiap akhir pekan ini sempat vakum berhubung padatnya kegiatan beberapa bulan belakangan ini.


"Bulan lalu kita baru selasai melaksanakan tugas BKO Polda Papua sehingga baru sempat terlaksana hari ini. Dan Bulan lalu juga kita fokus beribadah puasa, alhamdulillah kegiatan gowes ini selain untuk meningkatkan imun tubuh juga sebagai sarana refreshing," ucap Ichsan


Kondisi medan yang becek dan berbatu mengakibatkan beberapa peserta sempat terjatuh bahkan memikul sepeda, namun tidak menyurutkan semangat dalam kegiatan Gowes ini. Bahkan salah satu peserta mengatakan ini merupakan tantangan tersendiri yang harus dilalui.


"Dalam pelaksanaan Gowes tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas selama perjalanan, misalnya pas ketemu lampu merah kita tetap berhenti,” lanjut pria kelahiran Jogja ini.


Sementara itu Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan Gowes Kamtibmas yang dilaksanakan jajaran Brimob khususnya Batalyon C sangat bernilai positif karena dapat mengedukasi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.


"Kegiatan Gowes juga merupakan salah satu olahraga yang menarik untuk dilaksanakan dalam meningkatkan imun tubuh sehingga setiap personel senantiasa siap untuk melaksanakan tugas yang pada akhirnya Bhakti Brimob untuk masyarakat dapat terwujud dengan baik," kunci Dansat Anis.


***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Batalyon C Pelopor Telusuri Kampung Palakka-Cabalu Melalui Program Gowes Kamtibmas

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan