Iklan

Brimob Bone Bersama Aparat Gabungan Bersinergi Bersihkan Kanal Labempa

timurkota.com_official
Jumat, Juni 11, 2021 | 8:10 PM WIB Last Updated 2021-06-11T13:10:17Z


TIMURKOTA.COM, BONE-
Jumat (11/06/2021) pagi, personel Brimob Yon C Pelopor bersama Polsek Tanete Riattang, Koramil 1407-07/Bone, BPBD, Satpol PP dan instansi terkait lingkup Pemkab Bone serta masyarakat melaksanakan kerja bakti gabungan lintas sektor di Kec. Tanete Riattang Kab. Bone.


Kegiatan yang diinisiasi dan sudah menjadi agenda rutin ini dipimpin oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Tanete Riattang Edy Saputra Syam, S.STP., M.Si.


Saat ditemui disela sela kegiatan kerja bakti, Sekcam mengatakan bahwa sasaran kerja bakti difokuskan pada saluran air atau drainase di Lingkungan Labempa Kel. Walannae Kec. Tanete Riattang dengan harapan tidak terjadi penyumbatan air  yang berpotensi menimbulkan banjir pada musim hujan.


Saat ditemui diruang kerjanya, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengatakan Brimob siap bersinergi dengan instansi terkait apabila ada kegiatan sosial sebagai implementasi Bhakti Brimob untuk masyarakat.


"Melalui kesempatan ini saya juga menghimbau kepada segenap masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan khususnya di saluran air," ujar Danyon yang beken dengan panggilan Danyon Tindizzz ini.


"Selain menimbulkan banjir, saluran air yang tersumbat dapat berpotensi sebagai sumber penyakit salah satunya demam berdarah," sambungnya


Sementara itu, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si mengatakan kegiatan kerja bakti yang melibatkan TNI-Polri, Pemda dan masyarakat di Kabupaten Bone merupakan langkah positif yang harus senantiasa dipelihara. kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi sehingga terjalin keakraban yang dapat menekan gangguan Kamtibmas.


"Bertepatan hari ini juga ada agenda rutin Brimob yakni Jumat Pagi Bersih Lingkungan (Jumpa Berlian) sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik," pungkas mantan Dansat Brimob Subar ini.


***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Brimob Bone Bersama Aparat Gabungan Bersinergi Bersihkan Kanal Labempa

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan