Iklan

Ini Regulasi Tak Dimaksimalkan Majanemen. Pluim Gagal Perkuat PSM di Semifinal

timurkota.com_official
Rabu, April 14, 2021 | 4:21 AM WIB Last Updated 2021-04-14T01:30:39Z

Wiljan Pluim (foto: dok Istimewa)

TIMURKOTA.COM, SLEMAN-

Bintang lapangan PSM Makassar, Wiljan Pluim saat ini telah berada di Indonesia dan tengah menjalani proses karantina. Pemain asing asal Belanda ini langsung dikaitkan dengan timnya yang tengah berjuang di babak semifinal Piala Menpora 2021.

Peluang PSM Makassar menurunkan Pluim pada babak semifinal terbuka lebar. Hal itu sesuai dengan Regulasi Piala Menpora 2021, pasal 17 poin 1, berbunyi: Klub wajib melakukan pendaftaran Pemain sejumlah tepat 30 pemain melalui sistem pendaftaran online yang disiapkan OC.

Namun, tidak ada kewajiban untuk membawa 30 pemain tersebut ke Kota Pertandingan.

Hanya ada satu kali Periode Pendaftaran Pemain di sepanjang Turnamen yang dimulai dari 9 Maret 2021 dan berakhir pada 1 hari sebelum pertandingan pertama babak penyisihan grup di dalam grup yang bersangkutan.

Namun belakangan pihak manajemen PSM Makassar memastikan super Pluim tak dapat dimainkan. Pasalnya dari 30 nama pemain yang telah didaftarkan nama Pluim tak disertakan.

"Tak dapat dimainkan di Piala Menpora karena dari awal kami memang tidak daftar," kata, MO PSM Makassar, Sulaeman Karim.

***


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Regulasi Tak Dimaksimalkan Majanemen. Pluim Gagal Perkuat PSM di Semifinal

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan