timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Gagal Balas Dendam, Pelatih Persija: Beruntung Tak Kalah

Sudirman (foto: dok Istimewa)

TIMURKOTA.COM, SLEMAN-

Pertandingan antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta pada leg 1 babak semifinal Piala Menpora 2021 berakhir imbang dengan skor 0-0.

Hasil ini tak sesuai dengan target Persija Jakarta yang menjadikan partai ini sebagai ajang balas dendam atas kekalahan yang dialami pada pertandingan pertama penyisihan grup lalu.

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengatakan, meski gagal membalas kekalahan. Ia tetap bersyukur karena menurutnya PSM Makassar tampil fantastis di lapangan.

"Lawan pun menginginkan kemenangan sama seperti kami. Menurut saya, ini hasil adil, lawan punya peluang kami pun begitu," kata, Sudirman.

Sudirman juga memuji penampilan spartan lini belakang PSM Makassar yang mampu membuat striker Persija Jakarta tak berdaya.

"Lini belakang PSM Makassar tampil dengan rapi." Katanya lagi.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan babak semifinal Piala Menpora 2021 mempertemukan PSM Makassar melawan Persija Jakarta. Dalam pertandingan yang berlangsung dengan tempo tinggi dan keras. Kedua tim silih berganti melancarkan serangan cepat.

Pertandingan leg pertama babak semifinal, PSM Makassar bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/04/21) pukul 20.30 WIB.

Kerasnya pertandingan kali ini ditandai dengan hujan kartu di bawah 10 menit awal pertandingan. 

Pada menit ke-29 PSM Makassar mendapat peluang emas melalui kerja sama serangan balik antara Resky Eka dan Saldi namun berhasil digagalkan kiper Macam Kemayoran, Andritani Ardhiyaksa.

Hingga Cooling Break pertama tak ada gol yang tercipta, alhasil kedua tim bermain imbang 0-0.

Menit ke-37 Persija Jakarta mendapat peluang emas. Osvaldo Hay yang luput dari pengamatan lini belakang Pasukan Ramang berhasil merangsek masuk ke kotak penalti dan langsung berhadapan satu lawan satu dengan Hilmansyah. 

Namun berkat kesigapan Putra Asal Jeneponto  peluang itu berhasil digagalkan dengan baik. Alhasil, skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Hingga memasuki cooling break ke dua menit ke-70 kedua tim belum mampu menciptakan peluang yang bisa dimaksimalkan menjadi gol. Persija Jakarta terus melancarkan serangan, namun sesekali dibalas PSM Makassar dengan serangan balik cepat.

Tujuh menit jelang waktu normal berakhir, Persija Jakarta harus bermain dengan 10 orang setelah Marco Motta diganjar kartu kuning ke dua. Leg pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Partai leg kedua akan dilangsungkan Minggu 18 April 2021 Pukul 20.30 WIB


***


 

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close