timurkota.com

timurkota.com

Terdepan Mengabarkan

Bersinar di Piala Menpora. Tiga Pemain PSM Layak Dapat Kontrak Permanen


TIMURKOTA.COM, SLEMAN-

Seperti diketahui sebagian besar pemain PSM Makassar yang berlaga pada Piala Menpora 2021 hanya dikontrak jangka pendek alias untuk turnamen pramusim itu saja.

Belum adanya jadwal resmi pelaksanaan Liga 1 2021 menjadi dasar Manajemen Pasukan Ramang belum menyodorkan kontrak jangka panjang ke pemain.

Namun jika dilihat dari pelaksanaan Piala Menpora 2021 yang tak ada kendala berarti. Bahkan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat berdampak baik dengan tak adanya lonjakan pasien Covid-19 selama gelaran ini.

Manajemen PSM Makassar kemudian berupaya untuk membentuk tim proyeksi Liga 1 2021. Termasuk dengan memanggil pemain Asing mereka, Wiljan Pluim.

Selain Pluim manajemen PSM Makassar juga kabarnya akan menyodorkan kontrak permanen kepada beberapa pemain baru yang berlaga pada Piala Menpora 2021.

"Tentu kami berharap pemain yang ada sekarang tetap bertahan hingga kompetisi Liga 1 2021 mendatang," kata CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Jika berdasar pada statistik dan konsistensi permainan selama Piala Menpora 2021. Ada tiga pemain baru PSM Makassar yang layak dipertimbangan untuk Liga 1 2021.

Pertama, Erwin Gutawa. Bek tangguh yang merupakan putra daerah ini tak tergantikan di lini belakang Ayam Jantan dari Timur. 

Bukan hanya mampu membuat pelatih Syamsuddin Batola jatuh hati pada dirinya. Erwin juga tampil apik, beberapa striker handal tak berdaya menghadapi kecepatan dan kokohnya dalam bertahan.

Masih di lini belakang, ada wing bek kiri asal pulau Kalimantan, Abd Rachman. Didatangkan dari Borneo FC, Rachman selalu tampi dengan determinasi tinggi baik bertahan maupun ketika membantu penyerangan.

Ketiga, Sutanto Tan. Pemain berposisi gelandang pengangkut air yang mengisi posisi Risky Pellu yang pindah ke Bali United itu memiliki peran sangat vital di lini tengah PSM Makassar.

Bersama, M Arfan dan Rasyid Bakri, Sutanto Tan menjadi kekuatan tersendiri sebagai mesin penggerak utama permainan Ayam Jantan dari Timur.


***

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close