Iklan

Situasi Kabupaten Yalimo Kondusif Pasca Putusan PHPU di MK. Ini Yang Dilakukan Danyon Gas

timurkota.com_official
Sabtu, Maret 20, 2021 | 7:32 PM WIB Last Updated 2021-03-20T12:32:19Z

Komandan Batalyon Penugasan ( Danyon Gas ) Satbrimob Polda Sulsel BKO Polda Papua Kompol Nur Ichsan,S.Sos berbincang dengan warga (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, PAPUA-

Pasca putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum ( PHPU ) Kabupaten Yolimo di Mahkamah Konstitusi pada Jumat ( 19/03/21 ) kemarin, situasi Kamtibmas di kabupaten tersebut masih dalam kondisi yang kondusif.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Batalyon Penugasan ( Danyon Gas ) Satbrimob Polda Sulsel BKO Polda Papua Kompol Nur Ichsan,S.Sos.  siang tadi ( Sabtu, 20/03/21 ) kepada awak media via telepon. Kompol Nur Ichsan mengatakan hingga saat ini situasi di Kabupaten Yolimo  pasca sidang PHPU di MK masih dalam keadaan aman.  

"Alhamdulillah sampai saat ini situasi Kabupaten Yalimo pasca Putusan MK tetap kondusif, namun demikian kami tetap menyiagakan personel dan melakukan pengamanan di beberapa obyek vital yang ada di Kabupaten ini," papar Danyon Gas.

"Untuk memastikan kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Yalimo, kami juga melakukan patroli ke beberapa titik di Distrik Elelim yang merupakan pusat kota Kabupaten Yalimo, sambil mengecek pos-pos pengamanan personel Satbrimob Polda Sulsel BKO Polda Papua bersama Kapolres dan Kabag Ops Polres Yalimo serta beberapa pejabat lainnya, untuk memastikan kesiapan personel dalam mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan pasca putusan MK," imbuh Kompol Nur Ichsan yang memimpin 2 SSK personel Satbrimob Polda Sulsel bertugas di Provinsi Papua.

Kompol Nur Ichsan juga menambahkan dengan kondisi yang cukup terbatas di Kabupaten Yalimo, seperti sarana komunikasi, dan lain - lain, hal ini tidak membuat semangat dari personel Satbrimob Polda Sulsel menjadi surut, berbekal motto Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan dan Bhakti Brimob Untuk Indonesia personel Sat Brimob Polda Sulsel BKO Polda Papua akan tetap memberikan pengabdian yang terbaik dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas wilayah ini.

Sementara itu di lokasi berbeda, Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. mengatakan bahwa personel Satbrimob Polda Sulsel akan bertugas di Kabupaten Yalimo dan Boven Digoel Provinsi Papua hingga situasi Kamtibmas  pasca sidang putusan PHPU di kabupaten tersebut benar-benar kondusif.

"Saat ini ada 2 SSK pasukan kami bertugas di wilayah hukum Polda Papua. Adapun 2 SSK personel tersebut bertugas melaksanakan pengamanan di Kabupaten Yalimo dan Boven Digoel sebelum, saat dan setelah sidang putusan PHPU di MK. Untuk masa penugasannya hingga saat ini belum ditentukan walaupun demikian kami siap mengamankan wilayah tersebut hingga benar-benar aman sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia,"pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh redaksi, putusan sidang PHPU Pilkada di Kabupaten Yalimo tahun 2020 adalah PSU ( Pemungutan Suara Ulang ) pada sejumlah TPS di 2 Distrik Kabupaten Yalimo yaitu 29 TPS ( Tempat Pemungutan Suara ) di Distrik Apalapsili dan seluruh TPS di Distrik Welarek. Pelaksanaan pemungutan suara ulang di 2 distrik tersebut masih menunggu pemberitahuan dari Komisi Pemilihan Umum setempat.


***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Situasi Kabupaten Yalimo Kondusif Pasca Putusan PHPU di MK. Ini Yang Dilakukan Danyon Gas

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan